Jelang Derby Merseyside, Klopp Tak Pedulikan Posisi Everton

by -23 views
derby merseyside

Laga panas akan tersaji dalam lanjutan pekan ke-15 Liga Inggris saat Liverpool bersua Everton di laga yang bertajuk Derby Merseyside. Di pertemuan pertamanya musim ini, kondisi Everton cukup jomplang dengan Liverpool. Namun meski demikian, Klopp akui tak pedulikan itu dan memilih tetap fokus.

Pada pertandingan tersebut Liverpool akan menjadi tuan rumah dengan menyambut Everton di Anfield, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB. Keadaan skuat asuhan Jurgen Klopp sebelum laga ini begitu fantastis. Di ajang Liga Inggris sejauh ini Si Merah belum tersentuh kekalahan. Ada di puncak klasemen, poin 40 milik Liverpool berjarak 26 angka dari The Tofees yang ada di peringkat ke-17.

Musim ini memang menjadi musim yang cukup mengejutkan bagi Everton. Selalu bisa finish 10 besar dan merepotkan tim papan atas di musim musim sebelumnya, kini Everton justru tampil buruk. Skuat asuhan Marco Silva sejauh ini telah menelan 7 kali kekalahan dari 10 laga terakhir mereka.

Akan tetapi menanggapi hal tersebut, Klopp tak mau jumawa dan menganggap Everton tetaplah rival sekota yang berbahaya. Apalagi laga nanti merupakan salah satu derby dengan gengsi dan tensi terpanas di Inggris bahkan dunia. Ditambah pada lima pertemuan akhir, meski unggul, Liverpool terlihat selalu kesulitan.

Komentar Klopp Jelang Derby Merseyside

“Tabel klasemen hanya akan menunjukan kebenaran di akhir musim, bukan di awal musim. Apabila anda melihat skuat Everton, anda akan tetap bisa berkata ‘wow, mereka miliki skuat yang baik’ dan sama sekali tak akan ada yang sadar.” ujar Klopp dilansir dari laman resmi klub.

“Pertanyaannya, kenapa mereka belum bisa tampil padu sampai saat ini? saya sendiri tidak begitu paham. Bisa jadi ada sebuah tekanan besar, karena Everton adalah tim yang sanga ambisius. Dan lagi, mereka juga bukan satu satunya tim yang pernah ada di situasi seperti ini.” sambungnya.

“Liga ini sangat sulit, begitu sulit untuk kami semua. Kami akan tetap menghormati mereka, itulah yang akan kami lakukan.” pungkas eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *