Juan Mata Sang Mentor Talenta Muda Manchester United

by -11 views
juan mata

Juan Mata belum lama ini ungkapkan tugas barunya kini di Manchester United selain menjadi seorang pemain sepakbola professional. Mata kini juga berperan sebagai mentor para pemain muda di skuat Manchester United. Akademi The Red Devils sendiri memang diketahui rutin mengorbitkan pemainnya ke skuat tim senior, tak terkecuali musim ini.

Hingga musim 2019-2020 ini, Juan Mata resmi sudah genap membela United selama enam tahun. Gelandang kreatif asal Spanyol tersebut diboyong United dari Chelsea pada tahun 2013 silam. Selama di MU, Mata menjelma menjadi salah satu pilar di lini tengah.

Sayangnya memang kini sang penyihir dari Spanyol usianya sudah tidak muda lagi. Pada tahun 2020 ini, usianya akan genap 31 tahun, sebuah usia yang jelas sudah melewati masa masa keemasannya. Sosok Mata pun kini menjadi satu dari sedikitnya pemain senior.

Semenjak musim ini dimulai, United sendiri memang seolah ingin melakukan peremajaan skuat. Mereka menjual beberapa pemain senior dan mengorbitkan pemain pemain muda. Akan tetapi demi membuat skuat tetap seimbang, manajemen tetap mempertahankan beberapa pemain senior yang salah satunya adalah Juan Mata.

Mata pun mengakui bahwa untuk saat ini dirinya mendapatkan tugas baru di skuat Manchester United. Ia adalah seorang mentor untuk para talenta muda Setan Merah. Di skuat senior MU sendiri saat ini ada beberapa pemain muda. Diantaranya ada Brandon Williams, Daniel James, Marcus Rashford, Mason Greenwood, James Garner, hingga Tahith Chong.

Pernyataan Juan Mata

“Saya sudah berkiprah selama 13 tahun sebagai seorang pemain sepakbola professional. Itu membuat saya memiliki banyak pengalaman untuk menghadapi masa masa sulit mengenai bagaimana berpikir dan juga menyelesaikan masalah. Termasuk untuk memberikan nasihat dan juga masukan kepada para pemain muda di tim.” ungkap Mata dikutip dari Detik Sport.

“Pelatih Solskjaer pun benar benar tau dan menghargai hal tersebut. Saya selalu ingin memberikan yang terbaik di dalam ataupun luar lapangan. Ada sangat banyak anak muda yang berbakat di Manchester United.” jelas kata Mata.

Nama Mata sendiri memang sudah cukup mahsyur di jagat sepakbola, dimana ia sudah sukses mendapatkan banyak trofi bergengsi. Bersama United ia pernah meraih gelar Liga Europa, kemudian gelar UCL bersama Chelsea, dan Piala Dunia serta Piala Eropa bersama Timnas Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *