Juventus Tumbang, Maurizio Sarri Sembur Para Pemainnya

by -69 views
maurizio sarri

Kekalahan Juventus di pekan ke-15 Liga Italia melawan Lazio membuat sang pelatih, Maurizio Sarri meradang ke para pemainnya. Bukan karena itu adalah kekalahan pertama Juve, namun karena ada beberapa pemain yang tak mau ikuti instruksinya.

Pada pertandingan tersebut sejatinya Juventus bisa mengawali pertandingan dengan amat baik. Bahkan mereka bisa membuka skor lebih dulu melalui aksi Cristiano Ronaldo.

Sayangnya di sisa jalannya laga, Juventus harus menerima gawangnya diberondong tiga gol oleh Elang Ibukota. Skor akhir pun 3-1 untuk kemenangan Lazio yang sukses beri kekalahan perdana Juve musim ini.

Faktor utama di balik memburuknya performa Juve usai unggul salah satunya adalah kartu merah yang diterima Juan Cuadrado. Setelah itu jalannya laga berbuah total dari sebelumnya karena Juve harus bermain dengan 10 pemain.

Setelah itu para pemain Lazio dengan mudah lancarkan serangan berbahaya ke gawang Juve yang berujung lahirnya tiga gol. Dimulai oleh aksi Felipe Luiz, lalu digandakan oleh Sergej Milinkovic-Savic dan ditutup oleh Filip Caicedo.

Akan tetapi menurut Sarri, penyebab kekalahan timnya bukan hanya kartu merah tersebut, melainkan para pemain Juve sendiri. Eks pelatih Napoli tersebut terang terangan mengatakan bahwa pemainnya banyak yang tidak menuruti intruksinya.

Pernyataan Maurizio Sarri

“Ada beberapa pemain yang tidak memberikan hormat dengan strategi yang sudah saya buat. Dan hal tersebut pada akhirnya membuat mereka terjatuh ke posisi yang salah. Kami jelas harus membayar mahal atas apa yang terjadi saat itu.” ungkap Sarri dilansir dari media The Sun.

“Ketika itu Dybala seharusnya bisa bergerak lebih dekat dengan alur bola, lalu Bernadeschi berpindah ke sisi sentral lapangan. Karena semuanya merupakan hal sudah kami bahas bahkan sebelum pertandingan terjadi.” tutup Sarri.

Kekalahan tersebut juga membuat pasukan Si Nyonya tua gagal menggeser Inter Milan di puncak klasemen. Padahal ketika itu, skuat asuhan Antonio Conte tersebut ditahan imbang oleh klub ibukota lain, yakni AS Roma. Juve justru kini harus tertinggal dengan selisih dua poin dari skuat La Beneamata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *