Kebahagiaan Gianluigi Buffon Dapatkan Jersey Daniel Maldini

by -7 views
gianluigi buffon
TURIN, ITALY - SEPTEMBER 28: Gianluigi Buffon of Juventus looks on at the end of the Serie A match between Juventus and SPAL at Allianz Stadium on September 29, 2019 in Turin, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)

Kiper veteran Juventus, yakni Gianluigi Buffon jadi perbincangan usai tampil apik di semifinal Coppa Italia saat Juve bersua AC Milan. Pada laga tersebut skor akhir adalah imbang 1-1 untuk kedua tim. Namun Buffon tampil menonjol dengan lakukan total 10 penyelamatan. Selain karena savesnya, ada hal menarik lain yang hadir di laga tersebut.

Seperti yang diketahui Juventus tandang ke markas AC Milan di leg pertama semifinal Coppa Italia 2019-2020, Jumat (14/2/2020) lalu. Ketika itu laga sebenarnya sempat mengarah untuk kemenangan AC Milan, lantaran mereka berhasil cetak gol lebih dulu pada menit ke-60 lewat aksi Ante Rebic.

Sayangnya memang ketidakberuntungan mendatangi Rossoneri saat Theo Hernandes dikartumerah di menit ke-70. Setelah itu kedigdayaan Milan memang seolah pudar. Alhasil, Bianconeri pun berhasil menyamakan kedudukan tepat di injury time babak kedua lewa sepakan penalti Cristiano Ronaldo.

Dalam laga tersebut, Juventus memang sangat kewalahan meladeni Milan yang bermain sangat agresif. Pasukan Merah-Hitam total melepas 11 kali tembakan, sebuah angka yang terakhir kali didapat Juve tahun 2013 lalu saat bersua Lazio.

Apabila melihat hal tersebut, besar sekali memang kemungkinan Juve kalah di laga tersebut. Akan tetapi mereka beruntung, Buffon yang berdiri sebagai kiper berhasil tampil gemilang dengan lakukan 10 kali saves. Di akhir laga Juve pun diberi rating permainan tertinggi ketimbang pemain lain, yakni 8,3 dan ia diganjar sebagai man of the match.

Gianluigi Buffon Senang Dapatkan Jersey Anak Dari Paolo Maldini

Ketika ditanyai awak media, ia sendiri mengaku bahwa sangat puas dengan hasil tersebut. Akan tetapi ada hal yang membuatnya jadi lebih puas, yakni keberhasilannya mendapatkan jersey Daniel Maldini. Ia adalah anak dari legenda AC Milan, yakni Paolo Maldini, yang kini sudah jadi bagian dari skuat utama Milan.

Sosok Daniel Maldini sendiri masih sangat muda, yakni 18 tahun. Pemuda asli Italia itu jelas berhasil meneruskan generasi Maldini yang bermain untuk Milan. Sebelumnya, sang ayah dan sang kakek adalah bagian penting dari Milan.

Dalam sesi wawancara, Buffon memang memiliki kebiasaan unik. Ia senang mengoleksi jersey jersey dari anak rekan rekan satu eranya yang sudah lebih dulu pensiun.

“Saya sudah memiliki jersey Enrico Chiesa dan anaknya Federico Chiesa, lalu George Weah dan sang anak, serta Lillian Thuram dan juga anaknya, Marcus Thuram. Lalu kini saya sudah miliki jersey Paolo Maldini dan juga anaknya.” ujar Buffon dikutip dari laman Detik Sport.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *