Kekaguman Raphael Varane Pada Sergio Ramos

by -37 views
raphael varane

Raphael Varane belum lama ini ungkapkan bahwa dirinya mendapat banyak pelajaran dari para pemain senior selama membela Real Madrid. Dan salah satu nama yang menurut Varane menjadi panutannya adalah sang bek senior asal Spanyol, Sergio Ramos.

Sosok Varane sendiri memang dalam beberapa musim belakang sukses jadi pilar andalan sejak datang ke Real Madrid. Dirinya sudah sukses memberikan gelar gelar bergengsi ke lemari trofi Los Galacticos. Diantaranya adalah dua title juara La Liga Spanyol, empat trofi Liga Champions, dua Copa Del Rey, serta beberapa trofi lainnya.

Akan tetapi diakui Varane butuh proses panjang untuk bisa menjadi sosok bek yang lugas seperti dirinya yang sekarang ini. Varane sendiri dibeli Madrid pada tahun 2011 silam dari klub Prancis, Lens. Saat itu Varane masih berusia 17 tahun dan masih perlu banyak belajar dari para seniornya.

Menurut Varane ada beberapa pemain senior yang memberikannya banyak pelajaran. Diantaranya adalah Sergio Ramos, serta dua eks bintang Real Madrid asal Portugal, Pepe dan Cristiano Ronaldo.

Pernyataan Raphael Varane

“Saya benar benar terinspirasi dari pemain pemain seperti Pepe dan juga Sergio Ramos, mereka adalah sosok bek sama seperti saya. Lalu ada juga sosok Cristiano Ronaldo. Ia merupakan sebuah contoh untuk semua pemain sepakbola. Saya sudah banyak belajar dari mereka.” kata Varane dilansir dari Marca.

“Salah satu diantaranya dari Sergio Ramos, saya bisa melihat bagaimana mentalitas seorang juara darinya. Dia adalah pemain yang selalu miliki motivasi di tiap harinya.” sambungnya.

“Dia bahkan ingin selalu meraih kemenangan, bahkan dalam sesi latihan. Ia juga punya banyak sekali pengalaman, serta tidak pernah kehilangan motivasi, bahkan untuk dirinya sendiri.” pungkasnya.

Nama Varane sendiri mulai melejit dan menjadi bagian utama El Real, ketika Pepe memutuskan hengkang di musim 2017 lalu. Sejak saat itulah Varane menjadi pasangan duet utama seorang Sergio Ramos di posisi bek tengah Real Madrid. Pada musim ini sendiri, Varane dan Ramos sudah bermain sebagai duet di bek Madrid dalam 15 kali pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *