Kembali Cedera, Nicolo Zaniolo Sempat Ingin Pensiun

by -13 views
nicolo zaniolo

Nasib sial nampaknya masih belum ingin beranjak dari bintang muda milik AS Roma, yaitu Nicolo Zaniolo. Baru sembuh dari cedera parah, ia mesti kembali mendapatkan cedera yang juga serius. Zaniolo menderita cedera ACL ketika bermain untuk Timnas Italia. Merasa frustasi, Zaniolo sempat ingin menyelesaikan karirnya, yakni pensiun dini di usia 21 tahun.

Bencana kembali menimpa seorang Zaniolo ketika dirinya bermain untuk Timnas Italia menghadapi Timnas Belanda. Laga tersebut merupakan laga lanjutan ajang UEFA Nations League 2020, yang digelar di kandang Belanda, Selasa (8/9/2020). Usai diperiksa, ternyata Zaniolo menderita cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) di lutut kirinya. Kembali cedera membuat Zaniolo begitu terpuruk, padahal sebelumnya ia digadang gadang akan menjadi bintang masa depan Italia.

Bagi Zaniolo sendiri, cedera di bagian ACL ini adalah cedera yang kedua kalinya di tahun 2020. Sebelumnya pada Januari lalu, Zaniolo alami robek pada ACL di lutut kanannya saat bermain untuk AS Roma menghadapi Juventus. Zaniolo kala itu harus menjalani operasi, dan baru pulih dari cederanya di bulan Juli lalu.

Sama seperti cedera sebelumnya, karena cedera terbarunya ini Zaniolo pun terancam akan kembali menghabiskan enam bulan untuk proses pemulihan. Menurut kesaksian sang ibu, yaitu Francesca Costa, Zaniolo begitu merasa frustasi akan cedera ini.

Kata Sang Ibu soal Nicolo Zaniolo

“Kami masih akan menunggu bagaimana keputusan Nicolo yang akan dioperasi. Bisa saja akan dilakukan di klinik di Roma, Amerika, tempat Zlatan Ibrahimovic dioperasi, atau juga di Austria. Kubu Roma masih mendiskusikan solusi terbaik untuk seorang Zaniolo.” ujar sang ibu Zaniolo dilansir dari laman Football Italia.

“Dia sudah merasa lebih baik untuk sekarang ini, namun saat pertama kali ia bertemu dengan saya, dia menangis. Ia merasa marah, bahkan ia juga ketakutan bahwa ia sudah terkena kutukan. Namun untuk saat ini dia sudah tenang. Saya ingat kata kata pertamanya saat itu adalah, “saya harus berhenti bermain sepak bola, saya rasa saya dikutuk’.” lanjutnya.

“Selain itu dia juga adalah orang yang cukup takut dengan anestesi, namun terus mencoba melihat sisi positifnya saat ini. Ia sudah memiliki satu kaki yang pernah dioperasi, sekarang kakinya yang lain juga mesti dioperasi. Mereka mengatakan ototnya cukup kuat jadi itu adalah sebuah hal bagus untuk jangka panjang.”

“Saya sendiri sudah senang karena ia telah kembali menjadi Nicolo yang saya kenal. Tepat saat ia mengatakan bahwa dengan dua lutut barunya, ia akan menjadi seperti manusia bionik.” sambung sang ibu.

“Sekarang ia sudah ada di rumah bersama kekasihnya dan anjing kecil barunya. Dia hanya butuh beberapa waktu untuk menerima ini baru kemudian siap untuk melawan.” tutup sang ibu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *