Keputusan MU Tak Datangkan Penyerang Baru Bukan Keputusan Salah

by -740 views
mason greenwood

Pemain muda Manchester United, yakni Mason Greenwood menjadi sensasi. Usai cetak gol tunggal kemenangan MU atas Astana di ajang Europa League. Impresifnya penampilan para anak muda United di lini depan, membuat banyak pihak memberikan tanggapan positif. Mereka mengatakan bahwa keputusan MU tak datangkan striker anyar tidak sepenuhnya salah.

Pada laga tersebut Greenwood menjadi pencetak gol semata wayang. Ia pun catatkan rekor sebagai pencetak gol termuda MU di kompetisi Eropa dengan umurnya yang baru menginjak 17 tahun 353 hari. Selain mencetak gol, ia juga menjadi salah satu pemain yang paling sering membahayakan gawang Astana di laga tersebut. Dirinya sukses lepaskan total empat tembakan, ia hanya kalah dari Marcus Rashford yang lepaskan lima tembakan.

Kehadiran Mason Greenwood ini jadi angin segar bagi skuad MU yang ditinggalkan pemain depan ternama yang mereka miliki. Pada Bursa Transfer musim panas lalu, MU kehilangan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez yang menyebrang ke Inter Milan. Alhasil saat ini, skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer hanya miliki Marcus Rashford dan Anthony Martial yang jadi pilar di posisi striker.

Tak kunjung datangkan penyerang anyar di sisa waktu Bursa Transfer, akhirnya MU lebih memilih mengorbitkan sejumlah pemain muda mereka. Ole Gunnar Solskjaer di awal musim ini sudah beberapa kali turunkan anak anak muda seperti Mason Greenwood dan juga Tahith Chong.

Melihat penampilan apik Greenwood, Solskjaer akui sangat senang. Dirinya pun semakin yakin untuk berikan kepercayaan kepada para anak muda di skuadnya.

Pernyataan Ole Gunnar Solskjaer

“Menurut saya, itu adalah sebuah keputusan yang sangat tepat untuk klub.” ungkap Solskjaer dilansir dari Omnisport.

“Ia (Greenewood) akan menjadi bagian yang cukup penting untuk MU di musim ini. Dia memang belum banyak memainkan pertandingan pada musim ini. Akan tetapi dia akan lebih sering bermain lagi ke depannya.” sambungnya.

“Kami juga selalu melakukan pembicaraan dengan para pemain muda mengenai masa depan mereka. Lalu Mason merupakan salah satu pemain muda yang sangat ingin kami pertahankan.” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *