Komentar Ole Gunnar Solskjaer Soal Transfer MU

by -19 views
ole gunnar solskjaer

Pelatih Manchester United, yakni Ole Gunnar Solskjaer buka suara terkait bagaimana kelanjutan aktifitas transfer pemain timnya. Untuk sejauh ini, Setan Merah sendiri baru berhasil mendatangkan satu pemain dari sekian banyaknya rumor. Kondisi tersebut menurut Ole dikarenakan MU tahun ini tak bisa terlalu boros seperti musim sebelumnya.

United sendiri sampai saat ini baru berhasil mendatangkan satu orang pemain, yaitu Donny van de Beek. Pemain yang biasa berposisi sebagai gelandang itu sukses diboyong United dari klub Belanda, yakni Ajax Amsterdam. Dibeli dengan harga sebesar 40 juta pounds, Van de Beek dikontrak MU dengan durasi panjang hingga 2025 mendatang.

Saat ini rumor rumor di luar sana masih cukup banyak mengaitkan United dengan beberapa pemain anyar. Salah satu yang masih bergulir cukup panas adalah soal transfer Jadon Sancho. Di mana Dortmund selaku pemilik Sancho tetap bersikeras di angka lebih dari 100 juta euro, namun itu dinilai United terlalu mahal. Selain itu ada juga Sergio Reguillon yang siap diboyong MU dengan biaya 30 juta pounds saja.

Menurut pelatih United, yakni Ole Gunnar Solskjaer, untuk bursa transfer tahun ini MU tidak bisa bertindak terlalu boros. Pasalnya memang Pandemi yang terjadi juga mempengaruhi kondisi finansial klub yang cukup mapan tersebut. Komentar Ole ini juga seolah menjadi responnya akan perkataan publik yang membandingkan MU dengan para rivalnya di bursa transfer tahun ini.

Sebagai contoh adalah Chelsea yang sudah berhasil mendatangkan 5 hingga 6 pemain ke Stamford Bridge di bursa transfer musim panas tahun ini. Dana sebesar 200 juta euro sudah digelontorkan Chelsea untuk pemain seperti Hakim Ziyech, Kai Havertz, Ben Chilwell, Thiago Silva, hingga Timo Werner. Bahkan Chelsea juga disebut belum berhenti berburu pemain hingga saat ini.

Pernyataan Ole Gunnar Solskjaer

“Saat ini kami selalu mencari tahu bagaimana caranya untuk bisa meningkatkan level klub ini. Serta bagaimana caranya mendatangkan pemain pemain yang mampu membuat klub ini memiliki kualitas dan sikap yang tepat serta memenuhi semua kriteria yang dibutuhkan.” ujar Solskjaer dilansir dari laman Metro.

“Musim panas tahun ini bagi kami sudah berjalan tidak biasa, dan sangat penting mengingatkan pada banyak orang bahwa situasi itu juga berdampak pada sepakbola. Tidak semua klub bisa membelanjakan uang hingga berjuta juta saat ini.” sambung Ole.

“Saya sendiri tidak pernah menetapkan target apapun seperti mengharuskan pemain tertentu mencetak 20 gol dalam semusim. Kalian hanya harus menjalani hari demi hari di sini untuk memastikan bahwa kalian berkembang dan terus meningkat. Kami sudah memiliki visi ke manakah kami akan menuju, tetapi juga mengetahui banyak bagaimana ini bisa terjadi. Saya sangat percaya dengan terus memperhatikan bagaimana cara klub ini berkembang.”

“Kami adalah tim yang akan terus berkembang, setahun atau kurang lebih selama periode itu, tentang pembangunan ulang tim kami. Musim lalu kami juga harus membuat keputusan. Kemudian sepanjang musim ini kami terus membaik dan sudah mulai terbiasa akan satu sama lain.” lanjutnya.

“Memiliki banyak sekali pemain di tim baru itu tidaklah akan berjalan mudah, membutuhkan waktu bagi pemain untuk bisa menyatu dengan tim. Kita juga sudah pernah diperlihatkan beberapa klub yang memilih jalan cepat dan beberapa juga percaya pada proses. Kami di sini harus berkembang dan mendapatkan hasil baik. Namun juga tetap menambah beberapa pemain baru dengan kualitas berbeda dengan pemain yang sudah kami punya.” tutup Ole.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *