Komentar Quique Setien usai Barca Dihancurkan Bayern Munchen

by -21 views
quique setien

Pelatih Barcelona, yakni Quique Setien angkat suara terkait kekalahan memalukan yang diterima timnya atas Bayern Munchen. Barca yang dilumat habis Bayern 8-2 di perempatfinal Liga Champions membuat Setien cukup pusing menghadapi situasi tersebut.

Sebelumnya seperti yang diketahui, Barcelona baru saja mendapat hasil teramat memilukan di babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Bersua Bayern Munchen di venue netral, yakni Estadio da Luz, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB, Barca hancur dengan skor akhir 2-8.

Pada laga tersebut secara penguasaan bola, Barca memang tak kalah jauh bahkan cenderung imbang. Akan tetapi efektifitas Barca, sangat kalah jauh dari Bayern Munchen. Die Roten tercatat melepaskan 26 kali shots dengan 14 di antaranya on target. Sementara Barca hanya mampu membuat 7 tembakan saja.

Hasil ini jelas membuat posisi sang pelatih, yaitu Quique Setien semakin berada di ujung tanduk. Sebelumnya posisi sang pria Spanyol sendiri memang sudah dalam bahaya. Itu terjadi usai Barcelona kalah dari Real Madrid dalam perburuan gelar juara La Liga. Terkait hal tersebut, Setien pun nampaknya pasrah dan hanya akan menyerahkan semua keputusan kepada pihak klub.

Pernyataan Quique Setien

“Ini benar benar kekalahan yang menyakitkan, di mana mereka mencetak gol jauh lebih banyak dari yang seharusnya. Padahal kami memulai dengan baik, akan teapi kekuatan lawan yang ada di tiap fase benar benar melampaui kami.” kata Setien seusai laga dikutip dari media Movistar.

“Saya enggan bicara apapun soal hal apa saja yang dibutuhkan oleh klub ini. Saya berada di sini baru beberapa bulan. Apabila Gerard Pique mengatakan di sini butuh perubahan besar besaran, jelas ada arti yang tersirat dalam kata katanya tersebut. Ini saatnya kami melihat situasi dan mengambil keputusan yang dibutuhkan untuk masa yang akan datang.” sambungnya.

“Saya merasa untuk saat ini belum waktunya bicara apakah saya akan bertahan atau tidak. Semua itu jelas bukan tergantung kepada saya. Lebih baik saat ini kami semua melakukan hal penting, kemudian melihat hal hal lain terkait kekalahan ini.” tutup Setien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *