Komentar Rasis Presiden Brescia Pada Mario Balotelli Hebohkan Italia

by -38 views
mario balotelli

Presiden klub Brescia, Massimo Cellino belakangan dikecam publik dunia khususnya Italia, usai lontarkan kalimat rasis kepada Mario Balotelli. Ucapan bernada rasis dari Presiden klub Brescia ini terekam saat ia lakukan wawancara dengan sebuah media. Video wawancara itu pun menjadi bahan pembicaraan di media sosial.

Kejadiannya diawali ketika salah satu wartawan bertanya kepada Cellino, kenapa Balotelli tidak dimainkan ketika Brescia takluk 0-3 dari AS Roma. Saat itulah kemudian jawaban Cellino dianggap terlalu rasis dan kurang pantas diucapkan di depan publik.

Saat itu Cellino menyebut bahwa Balotelli adalah seorang berkulit hitam yang tengah berusaha menjadi putih. Sontak kalimat Cellino ini mendapat kecaman dari banyak pihak.

“Apa yang bisa saya katakan tentang itu? ia adalah berkulit hitam, dan selalu berusaha memutihkan dirinya sendiri. Namun ia selalu bermasalah akan hal itu.” kata Cellino pada media, dikutip dari laman Detik Sport.

Kalimat Cellino ini dianggap terlalu ofensif dan rasis, apalagi banyak pihak mengetahui bahwa Balotelli merupakan salah satu pemain paling sering mendapatkan perlakukan rasis di Italia. Terakhir, eks Manchester City itu mendapat perlakukan rasis kala Brescia bersua Hellas Verona.

Sanggahan Pihak Brescia Terkait Ucapan Cellino

Tidak ingin kondisi semakin memanas, pihak Brescia pun langsung memberikan sanggahan terkait apa yang Cellino ucapkan. Menurut pihak klub, Presidennya itu hanya bergurau saja pada Balotelli dan tak ada sama sekali ia bermaksud rasis kepada Mario Balotelli.

“Terkait dengan apa yang diucapkan Presiden Massimo Cellino, sore ini kepada Balotelli. Pihak Brescia Calcio menegaskan bahwa itu hanya merupakan sebuah lelucon yang diungkapkan dalam bentuk paradoks.” tulis Brescia di laman resminya.

“Sangat wajar bila kemudian disalahpahami, akan tetapi itu adalah upaya untuk menurunkan ekspos media yang berlebihan dengan tujuan melindungi para pemain kami.” tambah pihak klub dalam pernyataannya.

Pihak Federasi Sepakbola Italia (FIGC) ini hingga sekarang belum ada reaksi terkait masalah ini. Itu menjadi tanda, memang ucapan Cellino itu hanyalah sebuah lelucon. Seperti yang diketahui FIGC sendiri memang tengah gencar menggalakkan kampanye anti rasisme menyusul banyaknya kasus seperti itu belakangan ini di Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *