Kuat Melawan Tim Besar, MU Harus Efektif Saat Bersua Tim yang Defensif

by -35 views
tim besar

Kesebelasan Manchester United belakangan berhasil menunjukan keganasannya saat bersua tim tim besar dengan belum sekalipun kalah. Karena itulah saat ini skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer pun dituntut untuk bisa lebih efektif. Terlebih ketika mereka bertemu tim tim yang cenderung bermain bertahan.

Seperti yang diketahui sebelumnya, MU berhasil meraih dua kemenangan penting di pekan lalu. Yakni saat mereka menaklukan Tottenham Hotspur 2-1 di Old Trafford. Kemudian menumbangkan Manchester City di Etihad Stadium juga dengan skor 2-1.

Dua kemenangan tersebut juga kian tegaskan pasukan Setan Merah musim ini sangat ganas ketika bermain melawan tim tim papan atas EPL. Sebelum melawan Spurs dan City, MU sendiri sudah lebih dulu bertemu empat tim papan atas lainnya.

Di mana mereka sukses mengatasi Chelsea serta Leicester yang kini duduk di empat besar klasemen. Kemudian nyaris menang menghadapi Arsenal dan Liverpool, kendati pada akhirnya mereka hanya bisa bermain imbang.

Hal tersebut pun menuai komentar dari mantan pemain MU, yakni Ryan Giggs. Winger legendaris United asal Wales ini mengatakan bahwa skuat United kualitasnya tak bisa diragukan ketika bertemu tim tim yang bermain terbuka. Namun PR terbesar United saat ini adalah bagaimana mereka tetap ganas ketika bertemu tim yang cenderung lebih defensif.

Apabila melihat semua laga United di EPL musim ini memang kekalahan serta hasil minor lainnya, didapat saat MU bersua tim yang bertahan sangat rapat. Crystal Palace, Newcastle, Bournemouth, dan West Ham United, adalah empat tim yang bisa kalahkan MU. Keempat tim tersebut bisa merepotkan MU dengan bermain sangat rapat di belakang.

Maka dari itu Giggs juga menambahkan bahwa di situasi seperti itu, sosok Pogba akan sangat diperlukan. Kreatifitas gelandang Prancis tersebut diakuinya punya kapabilitas di laga laga seperti itu.

Komentar Ryan Giggs

“Kita tahu seperti apa kualitas United ketika melawan tim tim besar, karena tim besar selalu bermain terbuka. Maka dari itu kami bisa dengan bebas mengekspose kelemahan mereka lewat skema serangan balik. Selanjutnya adalah bagaimana caranya membongkar tim tim defensif, dan karena itulah tim sangat butuh Pogba.” ungkap Giggs dilansir dari Manchester Evening News.

“Dia merupakan pemain yang bisa membuka sebuah kebuntuan. Tim harus membuat dia bisa kembali bermain apik dan konsisten, karena itulah yang saat ini benar benar dibutuhkan tim ini. Saya juga merasa melawan tim di atas United, kami tidak pernah kalah.” sambungnya.

“Justru tim tim yang ada di bawahlah yang selalu menyulitkan, apalagi ketika bermain di Old Trafford. Saat kami di sini harus bersabar, karena sesungguhnya itulah langkah tepat saat ini. Namun ketika itu (melawan City), adalah penampilan yang luar biasa. Setelah sekian lama saya bisa kembali melihat tim ini bermain seperti itu. pungkas Giggs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *