Kylian Mbappe Jagokan Lionel Messi Raih Ballon d’Or 2019

by -171 views
kylian mbappe

Pemain muda milik Paris Saint-Germain, yakni Kylian Mbappe berikan komentarnya terkait siapa pemenang Ballon d’Or 2019. Anak muda asal Prancis itu mengatakan bahwa ia lebih menjagokan Lionel Messi yang bisa menangkan gelar prestisius tersebut.

Sosok Mbappe sendiri padahal sukses masuk ke dalam daftar 30 pemain yang berpeluang mendapatkan gelar tersebut. Nama Mbappe dimasukkan usai dirinya sukses membantu Paris Saint-Germain menjuarai Ligue 1 Prancis musim lalu.

Akan tetapi Mbappe tidak begitu dijagokan untuk perebutan Ballon d’Or tahun ini. Menurut pengamaat ada nama nama yang lebih pantas dijagokan, dari mulai duo sensasional Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Atau jajaran pemain Liverpool seperti Virgil Van Dijk, Sadio Mane, Mo Salah ataupun Alisson Becker dan Roberto Firmino.

Akan tetapi kemudian persaingan mengerucut ke dua kandidat terkuat, yakni Lionel Messi dan Virgil Van Dijk. Lionel Messi dianggap layak menyusul lesakkan 51 golnya musim lalu untuk Barcelona. Meskipun ia hanya memberikan gelar Liga Spanyol saja bagi Los Cules.

Sementara itu Van Dijk menjadi saingan berat Messi, usai tampil sangat luar biasa di sepanjang musim lalu. Bek asal Belanda itu menjadi pilar tangguh di lini belakang The Reds Liverpool dan sukses berikan satu gelar Liga Champions untuk Si Merah.

Komentar Kylian Mbappe

“Untuk level individual, ia (Lionel Messi), merupakan yang terbaik untuk musim ini.” ungkap Mbappe dilansir dari Diario AS.

“Untuk tahun ini? tentu saja anda harus realistis, aku sangat tidak pantas untuk mendapatkannya. Ada banyak pemain yang sudah tampil jauh lebih baik.” lanjutnya.

“Bersama PSG, kami gagal meraih semua title di level domestik serta kami juga gagal dapatkan Liga Champions. Kami tampil begitu mengecewakan. Betul memang aku berhasil raih banyak trofi di level individu, tapi sepakbola bukan permainan yang dimainkan seorang diri.”

“Aku masih memiliki banyak waktu untuk bisa mendapatkan trofi itu. Aku sama sekali tidak ingin terburu buru, dan lagi, itu bukan sesuatu yang bisa membuatku terobsesi.” pungkas pemain yang tahun ini baru memasuki usia 20 tahun itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *