Bayern Munchen Tertarik Datangkan Leroy Sane dari Manchester City

by -323 views

Kampiun Bundesliga Jerman, Bayern Munchen tertarik datangkan winger Manchester City, Leroy Sane di Bursa Transfer musim panas ini. Sang legenda, Lothar Matthaus pun memiliki keyakinan bahwa pemain muda asal Jerman tersebut akan mau bergabung dengan Munchen.

Manajemen Die Rotten seperti yang diketahui sudah menyatakan ketertarikan mereka kepada Sane sejak Januari lalu. Mereka memang sudah berencana akan serius mencari pemain yang bisa mengisi posisi winger. Usai dua bintang mereka, Arjen Robben dan Franck Ribery menyatakan akan hengkang akhir musim ini. Seperti yang diketahui, Robben dan Ribery merupakan dua pemain penting Munchen selama beberapa tahun terakhir. Bahkan duet mereka di sisi lapangan sukses menjadi duet sayap paling iconic di era sepakbola modern.

Sejauh ini di kubu Munchen sendiri memang masih ada sejumlah pemain yang bisa mengisi posisi Robben dan Ribery. Diantaranya adalah Kingsley Coman dan James, namun hanya Coman lah yang murni sebagai seorang winger, sisanya adalah attacking midfielder. Karena itulah mau tak mau mereka harus secepat mungkin datangkan seorang pemain sayap baru.

Statistik Leroy Sane Bersama Manchester City

Penampilan Sane sendiri bersama Manchester City bisa dibilang cukup impresif, ia sukses menjelma menjadi andalan City di musim pertamanya. Cepat, memiliki tendangan keras dan umpan terukur menjadi ciri khasnya, yang membuat Munchen kepincut. Semenjak didatangkan City dari FC Schalke, Sane sudah tampil 133 kali dengan torehan 39 gol dan 45 assist. Pada musim ini sayangnya ia sedikit terpinggirkan setelah Pep Guardiola lebih senang memainkan duet sayap Raheem Sterling dan Bernardo Silva.

 

Bayern Munchen Tertarik Datangkan Leroy Sane dari Manchester City

Kondisi ini yang kemudian akan coba dimanfaatkan kubu Munchen untuk menggoda Sane keluar dari Etihad Stadium. Meski pihak City belum merespon ketertarikan Munchen, akan tetapi melihat situasinya, rasanya Sane akan mudah menerima pinangan Munchen.

Pernyataan Lothar Matthaus

“Apabila Uli Hoeness (CEO Munchen) sudah secara terbuka menyatakan ketertarikan, dan sampai mengajukan tawaran. Biasanya hal ini akan berakhir dengan kepindahan seorang pemain ke Bayern Munchen.” ujar Matthaus dikutip dari Sky Sports.

“Dan ini akan menjadi sebuah transfer yang fantastis, karena Sane merupakan salah satu winger terbaik di dunia saat ini. Sulit dihadapi, berbahayan saat di depan gawang, cepat dan vusa dipakai di kedua sisi sayap, serta punya masa depan yang cerah.” terang Matthaus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *