Liga Europa: AS Roma Ditahan CSKA Sofia 0-0

by -14 views
as roma cska sofia

Hasil cukup mengecewakan didapat oleh kesebelasan AS Roma ketika menjamu wakil Rusia, CSKA Sofia di pekan ke 2 Liga Europa. Roma bermain di kandang sendiri sedianya bermain baik dengan menguasai jalannya laga. Sayang mereka harus rela kehilangan poin, usai ditahan imbang sang tamu dengan skor 0-0.

Raihan imbang ini cukup disesalkan Roma, pasalnya secara statistik, pasukan Paulo Fonseca unggul jauh sekali. Roma menguasai penguasaan bola hingga 63 persen dengan total 21 tembakan. Sedangkan Sofia hanya mampu membuat 11 tembakan saja.

Tambahan satu poin gagal membuat Serigala Ibukota naik ke peringkat 1, mereka masih ada di posisi 2 dengan poin 4. Sedangkan sang lawan, mesti terjerembab di peringkat juru kunci dengan baru meraih 1 poin hasil dari dua kali bermain.

Rangkuman Pertandingan

Raksasa Serie A, yaitu AS Roma menjamu perwakilan Rusia, yakni CSKA Sofia dalam laga pekan ke 2 ajang Liga Europa 2020-2021. Il Lupi yang bertindak sebagai tuan rumah langsung tancap gas sejak awal laga. Tiga poin penuh menjadi harga mati Roma di laga ini.

Sayangnya ternyata CSKA memberikan perlawanan cukup alot. Pertahan mereka begitu disiplin sehingga di sepanjang babak pertama para pemain Roma kesulitan mencetak gol. Sampai babak pertama selesai tak ada gol yang lahir, alhasil kedudukan 0-0 jadi penutup babak tersebut.

Kala memasuki babak kedua, Roma sedikit merubah gaya bermain mereka dengan lebih sabar. Sofia sempat terpancing dengan lebih bermain terbuka sehingga tinggalkan celah di pertahanan.

Beruntung Sofia cermat menutup hal tersebut, sehingga para pemain Roma masih tetap alami kesulitan menembus lini belakang. Sepanjang babak kedua, Gialorossi pun sama sekali tak memberikan peluang sang lawan untuk mengembangkan permainan.

Akan tetapi sangat disayangkan mereka pun gagal mendulang gol. Alhasil sampai pertandingan babak kedua gol sama sekali tidak tercipta. Kedudukan imbang 0-0 pun menjadi hasil dari pertandingan ini.

Line-up AS Roma vs CSKA Sofia

AS Roma: P. Lopez, Fazio, Smalling, Kumbulla, B. Peres, Villar, Cristante, Spinazzola, C. Perez, Mayoral, Mkhitaryan.

CSKA Sofia: Busatto, Mazikou, Zanev, Antov, Vion, Geferson, Sankhare, Youga, Yomov, Sowe, J. Sinclair.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *