Liga Europa: AZ Alkmaar Gilas Rijeka 4-1

by -19 views
az alkmaar rijeka

Kemenangan telak berhasil diraih perwakilan Belanda, yaitu AZ Alkmaar dalam laga lanjutan pekan 2 Liga Europa melawan Rijeka. Alkmaar yang bermain lebih apik memang sukses membuat tuan rumah hanya mampu bertahan di laga ini. Raihan maksimal pun mereka amankan, yaitu kemenangan telak dengan skor 4-1.

Di laga kali ini Albert Gudmundsson jadi bintang kemenangan Alkmaar dengan torehan bracenya. Sementara dua gol sisanya dicetak Teun Koopmeiners, dan Jesper Karlsson. Sedangkan satu satunya gol balasan Rijeka dicetak oleh Sandro Kulenovic.

Berkat kemenangan ini AZ Alkmaar saat ini berhasil memuncaki klasemen sementara Grup F. Meraih 6 poin, Alkmaar unggul 3 poin dari Napoli dan Sociedad. Sementara Rijeka tenggelam di dasar klasemen dengan belum meraih satupun poin.

Rangkuman Pertandingan

AZ Alkmaar kedatangan wakil Kroasia, yaitu HNK Rijeka di lanjutan pekan ke 2 ajang Liga Europa musim 2020-2021. Bermain di kandang sendiri membuat AZ Alkmaar bermain begitu agresif. Sejak laga dimulai mereka sudah mengambil alih jalannya pertandingan.

Hingga akhirnya gol pun sudah langsung mereka lesakkan saat laga baru berjalan enam menit saja. Wasit memberikan penalti pada Alkmaar usai ada pelanggaran di kotak terlarang. Teun Koopmeiners yang menjadi algojo sukses jalankan tugasnya dan bawa Alkmaar unggul 1-0.

Keunggulan Alkmaar berhasil ditambah pada menit ke 20 babak pertama. Midjtso memberikan umpan matang yang sukses dijadikan oleg oleh Albert Gudmundsson. Kedudukan pun kini berubah menjadi 2-0 untuk Alkmaar. Skor ini tak berubah sampai laga babak pertama berakhir.

Ketika memasuki babak kedua, Alkmaar yang bermain agresif sama sekali tak kendurkan serangan. Gol ketiga mereka pun lahir pada menit ke 51 melalui aksi Jesper Karlsson, skor kini menjadi 3-0.

Alkmaar kian tak terbendung setelah sukses melesakkan gol keempatnya di menit ke 60. Kali ini gol dicetak oleh Albert Gudmundsson yang lesakkan brace untuk bawa Alkmaar memimpin 4-0.

Rijeka sempat memberikan perlawanan dengan mencetak gol melalui aksi Sandro Kulenovic. Skor berubah kembali menjadi 4-1 pada menit ke 72. Sayang kedudukan tersebut tak berubah dan Rijeka mesti rela kalah telak 4-1 atas tuan rumah, AZ Alkmaar.

Line-up AZ Alkmaar vs Rijeka

AZ Alkmaar: Bizot, Svensson, Hatzidiakos, Martins Indi, Wijndal, Midjtso, Koopmeiners, Stengs, De Wit, Karlsson, Gudmundsson.

Rijeka: Nevistic, Stefulj, Smolcic, Velkovski, Escoval, Tomecak, Loncar, Pavicic, Andrijasevic, Menalo, Kulenovic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *