Liga Europa: FK Molde Taklukan Rapid Wina 1-0

by -19 views
fk molde rapid wina

Duel cukup sengit terjadi saat kesebelasan FK Molde berhadapan dengan Rapid Wina dalam laga lanjutan pekan ke 2 ajang Liga Europa. Molde yang berstatus sebagai tuan rumah bermain cukup solid walau mendapat perlawanan ketat. Pada akhirnya kesebelasan asal Norwegia tersebut sukses memenangkan laga dengan skor akhir 1-0.

Sepanjang laga terjadi persaingan sengit dan jual beli serangan antara kedua kesebelasan. Molde lebih dominan dengan melepas total 20 tembakan berbanding 7 milik Rapid Wina. Satu satunya gol di laga ini dicetak oleh Ohi Omoijuanfo di menit ke 65.

Kemenangan berhasil membawa Molde duduk manis di peringkat ke 2 klasemen sementara Grup B. Mengoleksi poin 6, Molde hanya kalah selisih gol dari pemuncak klasemen, Arsenal. Di sisi lain, Rapid Wina yang telan kekalahan kedua terjebak di posisi 3 dengan belum meraih poin sama sekali.

Rangkuman Pertandingan

Laga sengit terjadi ketika tuan rumah FK Molde menjamu Rapid Wina dalam laga lanjutan pekan ke 2 ajang Liga Europa 2020-2021. Delegasi Norwegia tersebut mengincar kemenangan di kandangnya dengan langsung tampil agresif.

Beberapa peluang pun didapat oleh klub yang pernah dilantih Ole Gunnar Solskjaer ini di sepanjang babak pertama. Walau demikian, kokohnya lini belakang sang tamu membuat gol tak kunjung lahir. Sampai babak pertama usai gol tak tercipta sehingga paruh pertama selesai dengan skor imbang 0-0.

Ketika memasuki babak kedua, Molde berusaha tampil lebih efektif dengan membiarkan Wina lebih sering menguasai bola. Hal ini cukup berhasil memberikan mereka peluang lebih berbahaya.

Pada akhirnya gol pun lahir saat babak kedua memasuki menit ke 65. Sepakan keras Ohi Omoijuanfo gagal dibendung oleh penjaga gawang lawan. Gol tersebut sukses membuat Molde sementara memimpi 1-0.

Kedudukan tersebut kemudian berhasil dipertahankan oleh tuan rumah sampai babak kedua berakhir. Alhasil tiga poin pun diraih Molde lewat kemenangan tipis dengan skor 1-0.

Line-up FK Molde vs Rapid Wina

FK Molde: Linde, Wingo, Bjombak, Gregersen, Haugen, Aursnes, Eikrem, Ellingsen, Hestad, Omoijuanfo, Brynhildsen.

Rapid Wina: Gartler, Barac, Greiml, Stojkovic, Ulmann, Grahovac, Ljubicic, T, Schick, Ritzmaier, Kara, Kitagawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *