Liga Europa: Sporting Braga Menang di Markas Zorya 2-1

by -17 views
zorya sporting braga

Tiga poin penuh berhasil didapat oleh kesebelasan Sporting Braga saat bertamu ke markas Zorya dalam laga pekan ke 2 ajang Liga Europa. Perwakilan Portugal tersebut tampil cukup apik kendati hanya berstatus sebagai tim tamu. Kemenangan pun berhasil dikantongi Braga dengan skor tipis saja, yaitu 1-2.

Gol gol kemenangan pasukan Braga dicetak oleh Paulinho di menit ke 3. Lalu ditambah gol dari Nicolas Gaitan di menit ke 11 babak pertama. Sementara itu satu satunya gol balasan Zorya dilesakkan oleh Dmytro Ivanisenya pada masa injury time babak kedua.

Kemenangan ini berhasil membawa Braga menempel ketat Leicester di posisi 2 klasemen sementara Grup G. Braga mengoleksi poin 6, hanya tertinggal selisih gol dari Leicester. Sedangkan Zorya mesti terdampar di posisi juru kunci dengan poin masih 0.

Rangkuman Pertandingan

Sporting Braga bertandang ke markas Zorya di Ukraina untuk melakoni laga lanjutan pekan ke 2 ajang Liga Europa 2020-2021. Braga yang diunggulkan menang langsung melancarkan serangan bergelombang sejak menit awal.

Hasilnya cukup instan, gol sudah berhasil dicetak Braga saat laga bahkan baru berjalan 3 menit. Umpan matang Esgaio berhasil diselesaikan dengan sangat baik oleh Paulinho. Gol tersebut sukses membawa Braga untuk sementara unggul 0-1.

Hanya butuh delapan menit saja bagi Braga untuk bisa mencetak gol kedua di laga ini. Kali ini kerjasama antara Rafa Silva dan Nicolas Gaitan sukses buahkan gol bagi Braga, Aksi mantan penyerang Benfica tersebut berhasil menggandakan skor menjadi 0-2. Kedudukan tersebut bertahan sampai babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, laga berjalan lebih seimbang walau Braga masih menguasai jalannya laga. Beberapa serangan berhasil dilancarkan Zorya walau belum berhasil lahirkan gol. Braga juga tak mau kalah dengan terus berusaha perbesar keunggulan.

Gol di babak kedua lahir di masa injury time untuk Zorya. Ialah Dmytro Ivanisenya yang sukses jebol gawang Braga. Aksi gelandang andalan tuan rumah berhasil perkecil skor menjadi 1-2. Sayang waktu yang tersisa tak cukup bagi Zorya untuk mengejar ketertinggalan. Kemenangan pun jadi milik Braga dengan skor akhir 1-2.

Line-up Zorya vs Sporting Braga

Zorya: Vasilj, Favorov, Vernydub, Cvek, Khomchenovskyi, Ivanisenya, Nazaryna, Kocherin, Yurchenko, Lunyov, Kabayev.

Sporting Braga: Matheus, R. Silva, Carmo, B. Viana, Moura, Castro, Fransergio, Esgaio, Horta, Gaitan, Paulinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *