Liga Inggris: Arsenal Sukses Benamkan Fulham 3-0

by -6 views
fulham arsenal

Kemenangan meyakinkan berhasil diraih kesebelasan Arsenal saat bertandang melawan Fulham di pekan perdana Liga Inggris. The Gunners yang bertindak sebagai tim tamu memang sempat mendapatkan perlawanan cukup ketat. Akan tetapi skuat asuhan Mikel Arteta mampu akhiri laga dengan kemenangan cukup telak, yakni 0-3.

Tim Meriam London berhasil membuka skor di menit ke 8 babak pertama melalui aksi Alexander Lacazette. Kemudian berhasil disempurnakan di babak kedua dengan lesakkan dua gol kreasi Gabriel Magalhaes dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Atas hasil impresif tersebut, untuk sementara The Gunners Arsenal menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 3 poin. Sedangkan bagi Fulham, kekalahan tersebut mengirim mereka ke posisi 19 klasemen dengan perolehan poin 0.

Rangkuman Pertandingan

Craven Cottage menjadi arena laga pembuka ajang Liga Inggris musim 2020-2021 yang pertemukan tuan rumah Fulham, dengan Arsenal. Menyandang status tim promosi tak membuat pasukan Scott Parker gentar, mereka lantas coba berani mengimbangi permainan agresif Arsenal.

Akan tetapi hal tersebut membuat barisan belakang Fulham lengah. Pasukan tamu pun akhirnya sukses mencetak gol ketika pertandingan babak pertama baru berjalan delapan menit saja. Kemelut di muka gawang Fulham dimanfaatkan Willian untuk mengirim bola ke Alexander Lacazette. Tanpa kesulitan Lacazette lesakkan gol untuk bawa Arsenal memimpin 0-1.

Tidak ada lagi gol di babak pertama. Baik Arsenal maupun tuan rumah Fulham sama sama gagal lesakkan gol. Alhasil paruh pertama laga selesai dengan skor 0-1 untuk Arsenal.

Pada awal awal babak pertama, Arsenal yang belum puas dengan keunggulan 0-1 pun berikan kejutan. Di menit ke 49, lewat situasi sepak pojok, Gabriel Magalhaes yang lakukan overlap sukses mencetak gol. Pemain debutan Arsenal itu berhasil menggandakan skor menjadi 0-2.

Di sisa jalannya pertandingan, laga berjalan cukup sengit di mana Fulham masih mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Meskipun pada akhirnya hasilnya masih nihil.

Arsenal pun sukses menambah keunggulan mereka di menit akhir babak kedua. Manfaatkan umpan Willian, Aubameyang berhasil melesakkan gol untuk menutup kemenangan Arsenal dengan skor akhir 0-3.

Line-up Fulham vs Arsenal

Fulham: Rodak, Odoi, Hector, Ream, Bryan, Reed, Cairney, Kebano, Onomah, Cavaleiro, Kamara.

Arsenal: Leno, Tierney, Gabriel, Holding, Maitland-Niles, Xhaka, Elneny, Bellerin, Aubameyang, Willian, Lacazette.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *