Liga Inggris: Aston Villa Gilas Habis Liverpool 7-2

by -12 views
aston villa liverpool

Hasil mengejutkan terjadi di pertandingan yang mempertemukan Aston Villa dengan Liverpool di laga lanjutan Liga Inggris. Tampil di Villa Park, tuan rumah yang tidak diunggulkan secara mengejutkan justru bisa menang. Bahkan Villa menang dengan skor yang tidak biasa, yaitu 7-2 atas sang jawara bertahan Liga Inggris.

Pada laga ini striker Villa, Ollie Watkins jadi bintang usai lesakkan hattrick. Lalu ada juga Jack Grealish yang tampil impresif dengan cetak brace. Sementara sisa gol lainnya masing masing dicetak Ross Barkley dan John McGinn. Sedangkan dua gol balasan The Reds diborong oleh seorang Mohamed Salah.

Meski tumbang, Liverpool masih bertahan di posisi 5 klasemen sementara dengan meraih 9 poin dari empat kali bertanding. Sedangkan bagi Villa, performa impresif mereka di awal musim membuat mereka sementara duduk di posisi 2 klasemen. The Villains mengoleksi 9 poin total dari 3 kali bertanding.

Rangkuman Pertandingan

Liverpool menjalani laga tandang ke markas Aston Villa di lanjutan pekan ke 4 ajang Liga Inggris musim 2020-2021. Villa yang musim lalu nyaris degradasi sama sekali tak diunggulkan di laga ini. Apalagi sang lawan adalah juara bertahan Liga Inggris musim lalu.

Walau demikian, hal tersebut nyatanya tak berpengaruh di atas lapangan. Villa sudah sanggup unggul ketika pertandingan baru berjalan empat menit saja. Ollie Watkins catatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan Jack Grealish untuk bawa timnya unggul 1-0.

Unggul cepat membuat Villa kian percaya diri menjalani laga. Hasilnya mereka berhasil menggandakan skor di menit ke 22. Umpan Grealish lagi lagi sukses diteruskan menjadi gol oleh Watkins untuk rubah skor menjadi 2-0.

The Reds yang enggan kehilangan poin sempat cetak gol balasan. Sepakan keras Mohamed Salah menghujam gawang Villa. Sang penyerang asal Mesir berhasil tipiskan kedudukan menjadi 2-1.

Akan tetapi gol Salah seolah sia sia, karena dua menit berselang Villa kembali menambah gol. Sepakan keras John McGinn membentur tubuh pemain Liverpool sebelum akhir masuk ke gawang The Reds. Gol McGinn membuat kini kedudukan menjadi 3-1.

Babak pertama pun diakhiri Villa dengan melesakkan satu gol tambahan lewat aksi hattrick Ollie Watkins. Kali ini ia berkerjasama dengan Mahmoud Trezeguet untuk selesaikan paruh laga dengan skor 4-1.

Babak Kedua

Pada babak kedua Villa sebenarnya lebih banyak tampil menunggu. Namun efektifitas skuat Dean Smith ini patut diacungi jempol. Di menit 55 babak kedua, gelandang anyar Villa, Ross Barkley sukses menambah skor lewat golnya menjadi 5-1.

Pasukan Jurgen Klopp sempat kembali membalas melalui sebuah gol dari Mohamed Salah di menit ke 62. Brace Salah membuat Liverpool sempat membuka asa dengan skor 5-2.

Namun asa tersebut kembali dipupuskan Aston Villa usai kembali menambah gol. Kali ini giliran sang kapten yang sukses menyarangkan gol ke gawang Liverpool dan bawa timnya memimpin 6-2.

Pesta tuan rumah ditutup pada menit ke 75 saat serangan balik mereka lewat Jacl Grealish lahirkan gol ke 7. Laga pun berakhir dengan skor akhir yang begitu menyakitkan bagi Liverpool, yakni 7-2 untuk kemenangan tuan rumah.

Line-up Aston Villa vs Liverpool

Aston Villa: E. Martinez, Cash, Konsa, Mings, Targett, Luiz, McGinn, Trezeguet, Barkley, Grealish, Watkins.

Liverpool: Adrian, Robertson, Van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold, Wijnaldum, Fabinho, Keita, Jota, Firmino, Salah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *