Liga Inggris: Chelsea Imbang 3-3 dengan West Bromwich Albion

by -14 views
chelsea west bromwich albion

Pertandingan seru tersaji ketika kesebelasan Chelsea bersua tuan rumah West Bromwich Albion di pertandingan pekan ke 3 Liga Inggris. Tampil di kandang lawan, Chelsea benar benar mendapat kesulitan khususnya di babak pertama. Sempat tertinggal 3 gol, Chelsea terhindar dari kekalahan dan akhiri laga dengan skor imbang 3-3.

Pada babak pertama WBA berhasil unggul tiga gol lebih dulu lewat brace dari Callum Robinson dan satu gol tambahan dari Kyle Bartley. Chelsea lesakkan tiga gol di babak kedua untuk hindarkan diri dari kekalahan. Masing masing melalui aksi Mason Mount, Callum Hudson-Odoi, dan Tammy Abraham.

Tambahan satu poin membuat posisi Chelsea sementara ini tertahan di peringkat ke 6 klasemen sementara Liga Inggris dengan 6 poin. Sedangkan bagi West Brom, satu poin ini berhasil mengangkat posisi mereka sementara ke peringkat 16 klasemen dengan raihan 1 poin.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah West Bromwich Albion kedatangan lawan berat, yaitu Chelsea di lanjutan laga pekan ke 3 Liga Inggris musim 2020-2021. Unggul kualitas skuat, Chelsea mengambil alih kendali permainan semenjak wasit memulai pertandingan.

Akan tetapi secara mengejutkan, justru West Brom lah yang sukses mencetak gol lebih dulu saat laga baru berjalan empat menit. Mateus Pereira memberikan umpan yang sukses diselesaikan dengan baik oleh Callum Robinson, WBA sementara unggul 1-0.

Alih alih menyamakan kedudukan, Chelsea yang kelimpungan menghadapi counter attack West Brom malah kembali kebobolan. Callum Robinson lesakkan gol keduanya di laga ini pada menit ke 25. Brace sang striker membuat West Brom unggul dengan skor 2-0.

Selang dua menit saja, The Blues kian terbenam setelah tuan rumah lesakkan gol ketiganya. Kyle Bartley maksimalkan umpan Furlong untuk menjebol gawang Chelsea dan ubah skor menjadi 3-0. Kedudukan tersebut tidak berubah sampai turun minum.

Pada babak kedua, strategi diubah Lampard dengan menaikan tensi serangan dan bermain lebih agresif. Hasilnya sangat positif, Chelsea tampil lebih trengginas pada babak kedua.

The Blues memecah kebuntuannya sendiri pada menit ke 55. Meneruskan umpan Cesar Azpilicueta, Mason Mount sukses lesakkan gol cantik. Chelsea sukses perkecil kedudukan menjadi 3-1.

Di pertengahan babak kedua, skuat asuhan Frank Lampard berhasil menambah gol mereka. Kai Havertz memberikan umpan matang yang dikonversi menjadi gol oleh Callum Hudson-Odoi. Winger muda Inggris itu membuat skor kini menjadi tipis, yaitu 3-2.

Tidak mau menelan kekalahan atas tim promosi, di sisa laga Chelsea menyerang habis habisan. Usaha keras mereka membuahkan hasil setelah di masa injury time babak kedua, Tammy Abraham cetak gol ketiga Chelsea. Kedudukan pun menjadi imbang 3-3 yang kemudian menjadi hasil akhir pada pertandingan tersebut.

Line-up West Bromwich Albion vs Chelsea

West Bromich Albion: Johnstone, Furlong, Ajayi, Bartley, O’Shea, C. Townsend, M. Pereira, Livermore, Sawyers, Diangana, Robinson.

Chelsea: Caballero, M. Alonso, T. Silva, Christensen, R. James, Kovacic, Kante, Werner, Havertz, Mount, Abraham.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *