Liga Inggris: Leicester City atasi West Bromwich Albion 3-0

by -4 views
west bromwich albion leicester city

Raihan impresif berhasil didapat kesebelasan Leicester City saat menghadapi West Bromwich Albion di pekan perdana Liga Inggris. Menjalani laga tandang, Leicester berhasil tampil begitu dominan atas sang tuan rumah yang merupakan tim promosi. Tanpa kesulitan, The Foxes sukses memenangkan laga dengan skor 0-3.

Pada pertandingan ini striker andalan Leicester, yakni Jamie Vardy menjadi pahlawan kemenangan. Dua gol Vardy dari titik putih di menit 74 dan 84 sukses pimpin kemenangan timnya atas WBA. Sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh pemain anyar Leicester, yaitu Timothy Castagne.

Berkat kemenangan ini, untuk sementara pasukan Brendan Rodgers bertengger di posisi 2 klasemen sementara Liga Inggris dengan poin 3 di bawah Arsenal. Sementara West Bromwich terperosok ke posisi juru kunci atau posisi 20 dengan poin 0.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru tersaji ketika tim promosi, yakni West Bromwich Albion bersua Kuda Hitam, Leicester City di pekan perdana Liga Inggris 2020-2021. Bertindak sebagai tuan rumah, sayang sekali WBA tak bisa manfaatkan momen dan malah lebih banyak ditekan oleh sang tamu.

Meski demikian, pada babak pertama barisan belakang The Baggies masih mampu menahan gempuran pasukan The Foxes. Jual beli serangan terjadi meski pada akhirnya tak ada gol yang tercipta, babak pertama pun usai dengan kedudukan imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Leicester mencoba bermain lebih sabar dan tenang. Hasilnya cukup positif, mereka akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke 56 babak kedua. Pemain debutan, yaitu Timothy Castagne berhasil manfaatkan umpan Denis Praet untuk mencetak gol dan bawa Leicester unggul 0-1.

Terus menyerang, pasukan tuan rumah pada akhirnya berhasil menggandakan kedudukan. Tekanan terus menerus yang dilakukan Leicester memaksa bek WBA membuat pelanggaran di kotak terlarang, wasit pun memberi Leicester tendangan penalti. Tanpa kesulitan Jamie Vardy berhasil lesakkan gol dan ubah kedudukan menjadi 0-2.

Tim tamu pun sukses menambah satu gol lagi di akhir akhir babak kedua. Melalui situasi sama, yaitu tendangan penalti, Jamie Vardy berhasil mencetak gol keduanya di laga ini sekaligus bawa timnya memimpin 0-3. Kedudukan tersebut pun bertahan hingga laga selesai untuk kemenangan sang tamu, Leicester City.

Line-up West Bromwich Albion vs Leicester City

West Bromwich Albion: Johnstone, Furlong, Ajayi, Bartley, O’Shea, Gibbs, Perreira, Livermore, Sawyers, Diangana, Robinson.

Leicester City: K. Schmeichel. Justin, Soyuncu, Ndidi, Castagne, N. Mendy, Barnes, Praet, Tielemans, A. Perez, Vardy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *