Liga Inggris: Leicester City Bungkam Burnley 4-2

by -12 views
leicester city burnley

Performa impresif berhasil kembali ditunjukkan oleh Leicester City, kali ini korbannya adalah Burnley di lanjutan pekan ke 2 Liga Inggris. Bermain di kandang sendiri, The Foxes sama sekali tak temukan kesulitan berarti dari sang tamu. Kemenangan pun sukses diamankan oleh skuat asuhan Brendan Rodgers dengan skor akhir 4-2.

Empat gol Leicester City pada pertandingan kali ini dilesakkan oleh empat pemain berbeda. Harvey Barnes, James Justin, dan Dennis Praet bergantian menjebol gawang Burnley ditambah satu own goal dari Erik Peters. Sementara tim tamu hanya mampu membalas dua kali lewat gol Chris Wood dan Jimmy Dunne.

Kemenangan ini berhasil membuat Leicester City untuk sementara berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 6 poin. Si Rubah sukses menyabet dua kemenangan dari dua laga awal Liga Inggris. Sedangkan Burnley yang baru menjalani satu laga, ada di posisi 14 dengan poin masih 0.

Rangkuman Pertandingan

Leicester City kedatangan Burnley dalam lanjutan laga pekan ke 2 ajang Liga Inggris musim 2020-2021. Tampil di kandang sendiri membuat sejak awal laga The Foxes langsung bermain agresif menekan pertahan sang tamu.

Akan tetapi Leicester justru harus tertinggal lebih dulu saat babak pertama baru berjalan 10 menit. Chris Wood lepaskan sepakan keras yang berhasil menjebol gawang Leicester dan bawa Burnley unggul sementara 0-1.

Untungnya, pasukan Brendan Rodgers mampu merespon cepat sepuluh menit kemudian. Winger muda Leicester, yaitu Harvey Barnes berhasil catatkan namanya di papan skor. Manfaatkan umpan Timothy Castagne, Barnes ubah skor menjadi imbang 1-1. Babak pertama berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Leicester menaikan tensi serangan mereka demi bisa mencetak gol keduanya. Usaha Leicester berbuah manis pada menit ke 50 babak kedua. Tekanan Leicester memaksa Erik Peters lakukan gol bunuh diri dan membuat Leicester berbalik unggul 2-1.

Serangan Leicester kembali hasilkan gol pada menit ke 61. Kali ini giliran bek mereka, yaitu James Justin yang sukses mencetak gol. Justin sukses membuat keunggulan Leicester bertambah menjadi 3-1.

Tim tamu sempat membuka asa pada menit ke 73. Dwight McNeil memberikan umpan yang diselesaikan menjadi gol oleh Jimmy Dunne. Skor pun berhasil ditipiskan oleh The Clarets menjadi 3-2.

Meski demikian, Leicester sanggup menegaskan kemenangan mereka setelah melesakkan gol di menit akhir. Aksi Dennis Praet berhasil membuat skor menjadi 4-2 dan bertahan hingga laga usai untuk kemenangan Leicester.

Line-up Leicester City vs Burnley

Leicester City: K. Scmeichel, Castagne, Ndidi, Soyuncu, Justin, N. Mendy, A. Perez, Tielemans, Praet, H. Barnes, Vardy.

Burnley: Pope, N. Taylor, Dunne, Long, Bardsley, McnNeil, Brownhill, Westwood, Brady, Wood, Rodriguez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *