Liga Inggris: Liverpool Hajar Chelsea 2-0

by -11 views
chelsea liverpool

Raihan maksimal berhasil diraih kesebelasan Liverpool saat berhadapan dengan Chelsea di laga pekan ke 2 Liga Inggris. Bermain sebagai tamu, Liverpool cukup mendapat perlawanan yang ketat dari tuan rumah di sepanjang laga. Namun pasukan Jurgen Klopp sukses menyelesaikan kemenangan dengan skor meyakinkan, yaitu 0-2.

Pada laga ini penyerang andalan Liverpool, yaitu Sadio Mane menjadi bintang kemenangan Si Merah. Dua golnya di menit 50 dan 54 sukses bantu The Reds bawa tiga poin dari markas Chelsea. Laga ini juga diwarnai oleh kartu merah yang diterima satu pemain Chelsea, yakni Andreas Christensen.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool menduduki posisi 4 klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 6 poin dari dua kali bermain. Sedangkan Chelsea tertahan di peringkat 10 klasemen dengan raihan 3 poin hasil dari dua kali bermain.

Rangkuman Pertandingan

Big Match tersaji di lanjutan pekan ke 2 Liga Inggris musim 2020-2021, saat tuan rumah Chelsea menjamu juara bertahan, yakni Liverpool. Bermain sebagai tuan rumah, The Blues berusaha meladeni permainan agresif skuat asuhan Jurgen Klopp sejak laga dimulai.

Jual beli serangan antara kedua kesebelasan pun sama sekali tak bisa dihindarkan. Liverpool miliki peluang lewar Sadio Mane dan Roberto Firmino namun masih tak hasilkan apapun. Di sisi lain, Chelsea melalui Timo Werner juga sempat menebar ancaman meski belum berbuah gol.

Sebelum babak pertama usai, Chelsea mesti rela kehilangan satu pemainnya, yaitu Andreas Christensen. Bek asal Denmark itu diganjar kartu merah usai melanggar keras Sadio Mane. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan imbang tanpa gol.

Babak kedua Liverpool bermain jauh lebih dominan, lantaran unggul dari segi jumlah pemain. Kebuntuan pun sukses dipecahkan The Kop saat babak kedua memasuki menit ke 50. Bekerjasama dengan Roberto Firmino, Sadio Mane sukses lesakkan gol dan bawa Liverpool unggul 0-1.

Berselang empat menit kemudian, kapten Timnas Senegal itu berhasil lesakka brace. Sepakan kerasnya sukses hadirkan gol kedua yang merubah kedudukan menjadi 0-2 untuk keunggulan Liverpool.

Di sisa laga tak ada lagi gol yang tercipta dari kedua kesebelasan. Alhasil skor 0-2 pun tak berubah dan menjadi hasil akhir laga ini untuk kemenangan Liverpool.

Line-up Chelsea vs Liverpool

Chelsea: Kepa, R. James, Christensen, Zouma, Alonso, Kante, Jorginho, Kovacic, Mount, Havertz, Werner.

Liverpool: Alisson, Robertson, Van Dijk, Fabinho, Alexander-Arnold, Wijnaldum, Henderson, Keita, Mane, Firmino, Salah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *