Liga Inggris: Liverpool Susah Payah atasi Leeds United

by -5 views
liverpool leeds united

Pertandingan menarik hadir ketika juara bertahan Liverpool bersua tim promosi, yaitu Leeds United dalam pekan perdana Liga Inggris. Walau bermain di kandang sendiri dan lebih dijagokan, namun kenyataannya Liverpool malah dibuat kerepotan oleh sang tamu. Meski demikian, akhirnya The Reds mampu atas Leeds dengan skor tipis, yakni 4-3.

Pada laga ini, mesin gol Liverpool, yakni Mohamed Salah berhasil menjadi bintang lapangan. Hattricknya ke gawang Leeds berhasil menginspirasi kemenangan The Reds. Sementara satu gol sisanya dilesakkan oleh sang bek andalan, Virgil Van Dijk. Sedangkan tiga gol balasan Leeds masing masing dicetak oleh Jack Harrison, Patrick Bamford, dan Mateusz Klich.

Kemenangan tersebut membuat untuk sementara Liverpool duduk nyaman di posisi 6 klasemen dengan memperoleh koleksi poin 3. Di sisi lain, kekalahan bagi Leeds membuat untuk sementara skuat Marcelo Bielsa menduduki peringkat 13 klasemen dengan poin 0.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Liverpool kedatangan tim promosi yang paling ditunggu kiprahnya di EPL 2020-2021, yaitu Leeds United pada pekan perdana. The Whites yang memiliki motivasi tinggi langsung memberanikan diri meladeni permainan agresif tuan rumah sejak awal laga.

Akan tetapi Liverpool yang beringas tetap mampu unggul lebih dulu saat laga baru berjalan sempat menit. Pelanggaran pemain Leeds di kotak terlarang membuat wasit memberikan sepakan penalti untuk Liverpool. Mo Salah yang maju sebagai algojo berhasil manfaatkan momen untuk unggul sementara 1-0.

Tidak berselang lama, Liverpool dikejutkan dengan sebuah gol penyama kedudukan pada menit ke 12. Kalvin Phillips berhasil memberikan umpan matang yang sukses disambar Jack Harrison untuk mencetak gol dan samakan kedudukan menjadi 1-1.

namun tuan rumah kembali mampu unggul saat babak pertama memasuki menit 20. Manfaatkan umpan Andrew Robertson, Virgil van Dijk berhasil sarangkan bola ke gawang Leeds untuk membawa kembali Liverpool unggul 2-1.

Secara mengejutkan, Liverpool harus menerima kenyataan pahit bahwa skor kembali imbang. Setengah jam laga berjalan, PatrickBamford berhasil melesakkan gol yang merubah skor sementara imang 2-2.

Akan tetapi di ujung babak pertama, Mo Salah berhasil melesakkan gol keduanya sekaligus membuat Liverpool unggul 3-2 pada masa turun minum babak pertama.

Babak kedua laga masih berjalan cukup ketat. Leeds sekali lagi berhasil membuat fans The Reds terkejut dengan sukses menyusul ketertinggalannya. Kali ini giliran Mateusz Klich di menit ke 66 yang berhasil mencetak gol. Kedudukan kini menjadi kembali imbang 3-3.

Akan tetapi di saat terdesak, pada menit akhir babak kedua, Liverpool kembali diberikan penalti oleh wasit usai ada pelanggaran di kotak terlarang Leeds. Salah pun berhasil eksekusi penalti keduanya sekaligus menjadikannya sebagai pencetak hattrick di laga perdana. Kedudukan pun menjadi 4-3 yang bertahan hingga akhir untuk kemenangan Liverpool.

Line-up Liverpool vs Leeds United

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson, Keita, Henderson, Wijnaldum, Salah, Firmino, Mane.

Leeds United: Meslier, Dallas, Struijk, Koch, Ayling, Phillips, Harrison, Klich, P. Hernandez, H. Costa. Bamford.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *