Liga Inggris: Manchester City Bungkam Wolverhampton 3-1

by -15 views
wolverhampton manchester city

Start apik berhasil dilakukan oleh kesebelasan Manchester City yang bersua Wolverhampton di pekan perdana Liga Inggris. Berstatus sebagai tim tamu, City sama tidak kesulitan untuk bisa menguasai jalannya pertandingan. Hasilnya, The Citizens pun sukses amankan kemenangan dengan skor meyakinkan, yakni 1-3.

Kevin de Bruyne membuka skor di menit ke 20 melalui sepakan penalti. Kemudian digandakan oleh Phild Foden pada menit ke 32. Dan disempurnakan oleh gol dari Gabriel Jesus di injury time babak kedua. Wolves sendiri hanya mampu mebalas satu gol lewat lesakkan Raul Jimenez di menit 78.

Berkat kemenangan ini, pasukan Pep Guardiola sementara duduk di posisi 7 klasemen dengan raihan 3 poin dari satu kali penampilan. Sementara Wolves ada di peringkat ke 12 dengan poin sama, yaitu 3, hasil dari dua kali bertanding.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru tersaji di Molineux Arena, saat Wolverhampton menjamu Manchester City di laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Wolves yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mendapat kesulitan berarti sejak menit awal. City berhasil mengambil alih kendali permainan dan memberikan tekanan demi tekanan ke pertahanan tuan rumah.

Tim tamu pun akhirnya berhasil membuka skor pada menit ke 20. Pelanggaran pemain Wolves di kotak terlarang membuat wasit memberikan penalti pada City. Kevin de Bruyne tanpa kesulitan menjalankan tugasnya dan bawa City unggul 0-1.

Sebelum babak pertama usai, The Citizens berhasil menambah skor, tepatnya di menit ke 32. Manfaakan umpan matang Raheem Sterling, Phil Foden berhasil catatkan namanya di papan skor untuk gandakan keunggulan City menjadi 0-2. Kedudukan tersebut tidak berubah sampai babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, laga berjalan cenderung berimbang dari segi penciptaan peluang. Wolves bermain lebih agresif demi bisa mengejar ketertinggalan.

Usaha Wolves yang tak mengenal menyerah berbuah manis pada menit ke 78. Daniel Podence melepaskan umpan yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Raul Jimenez. Striker asal Meksiko itu sukses tipiskan kedudukan menjadi 1-2.

Sayang sekali di ujung laga, City harus mengubur asa Wolves menyamakan skor usai mereka kembali sukses lesakkan gol ke gawang tuan rumah. Ialah Gabriel Jesus yang sukses lesakkan gol, sehingga City berhasil amankan kemenangan di laga ini dengan skor akhir 1-3.

Line-up Wolverhampton vs Manchester City

Wolverhampton: Patricio, Adama, Boly, Coady, Saiss, Marcal, Moutinho, Neves, Neto, Jimenez, Podence.

Manchester City: Ederson, B. Mendy, Ake, Stones, Walker, Rodri, Fernandinho, Sterling, De Bruyne, Foden, G. Jesus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *