Liga Inggris: Manchester United Dipermalukan Tottenham 1-6

by -13 views
manchester united tottenham

Hasil amat memalukan mesti diterima Manchester United saat menjamu lawannya, Tottenham Hotspur di laga lanjutan Liga Inggris. Bermain di kandang sendiri, Manchester United tak berdaya menghadapi pasukan Jose Mourinho. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer pun mesti menerima kekalahan yang begitu pedih, yakni 1-6.

Gol gol kemenangan Spurs di laga ini dicetak oleh Harry Kane dan Son Heung-Min yang masing masing lesakkan brace. Sementara dua gol sisanya jadi milik Tanguy Ndombele dan Serge Aurier. Satu satu gol balasan United sendiri dicetak oleh Bruno Fernandes.

Atas kekalahan ini posisi MU di klasemen terjun bebas ke peringkat 16 klasemen dengan baru meraih 3 poin. Sedangkan Spurs melesat naik ke posisi 6 klasemen sementara dengan mengoleksi 7 poin, hasil dari empat kali berlaga.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru tersaji saat Manchester United bersua Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke 3 ajang Liga Inggris musim 2020-2021. Manchester United yang membidik kemenangan di laga ini berupaya mengambil alih jalannya permainan sejak laga dimulai.

Usaha The Red Devils awalnya berjalan lancar tatkala mereka sudah sukses membuka skor di menit ke 2 babak pertama. Sepakan penalti Bruno Fernandes sukses hasilkan gol dan bawa MU unggul 1-0.

Akan tetapi keunggulan MU hanya bertahan dua menit saja. Kesalahan dalam sistem bertahan United membuat barisan depan Spurs sukses memanfaatkannya. Tanguy Ndombele melesakkan gol yang berhasil samakan kedudukan menjadi 1-1.

Tiga menit berselang, Spurs justru mampu berbalik unggul. Akselerasi Son Heung-Min tak dapat dihentikan bek bek MU. Son pun sukses mencetak gol di laga ini dan bawa Spurs berbalik unggul 1-2. Setelah ini MU kian terpuruk saat Anthony Martial harus dikartu merah oleh wasit. United pun terpaksa bermain dengan 10 pemain di sisa laga.

Tidak berselang lama setelah kartu merah Martial, MU kembali kebobolan. Kesalahan lini belakang MU jadi santapan empuk para striker Spurs. Kini giliran Harry Kane yang sumbangkan gol dan bawa timnya unggul 1-3.

Manchester United semakin terpuruk di babak pertama setelah kembali kebobolan di menit 37. Serge Aurier berikan umpan yang sukses disambar Son Heung-Min. Babak pertama berakhir dengan skor 1-4 untuk keunggulan Tottenham.

Memasuki babak kedua, United yang berusaha melawan tak bisa lakukan apapun. Kalah jumlah pemain membuat mereka begitu kesulitan bahkan untuk sekedar menembus pertahanan Spurs.

Tim tamu berhasil menambah dua gol lagi di babak kedua. Pertama melalui aksi Serge Aurier di menit ke 51 yang mengubah kedudukan menjadi 1-5. Lalu yang kedua adalah lewat brace Harry Kane di menit ke 79 lewat eksekusi penalti. Gol Kane menjadi penutup di laga ini untuk kemenangan Spurs dengan skor akhir 1-6.

Line-up Manchester United vs Tottenham Hotspur

Manchester United: De Gea, Wan-Bissaka, Maguire, Bailly, Shaw, Matic, Pogba, Rashford, B. Fernandes, Greenwood, Martial.

Tottenham Hotspur: Lloris, Reguillon, Dier, D. Sanchez, Aurier, Ndombele, Hojbjerg, Sissoko, Son, Lamela, Kane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *