Liga Inggris: Manchester United Menang Dramatis atas Brighton 3-2

by -11 views
manchester united brighton

Hasil positif berhasil dibawa pulang Manchester United saat tandang menghadapi Brighton di pekan ke 2 Liga Inggris. Bermain di kandang lawan, United begitu kesulitan untuk bisa menemukan performa terbaik mereka di laga ini. Walau demikian, United masih mampu memenangkan laga dengan skor akhir 2-3.

Gol gol yang dicetak United pada laga ini masing masing lahir lewat aksi Marcus Rashford, Bruno Fernandes dan gol bunuh diri Lewis Dunk. Sementara itu tuan rumah hanya mampu membalas dua gol melalui lesakkan Neal Maupay dan Solly March.

Atas hasil ini, United berhasil mengatrol posisi mereka ke peringkat 13 klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 3 poin. Sedangkan Brighton ada dua strip di atas MU, yakni posisi 11 klasemen. Mereka memiliki poin yang sama dengan MU, namun unggul dalam jumlah selisih gol.

Rangkuman Pertandingan

Manchester United bertandang ke Amex Stadium untuk menghadapi Brighton dalam lanjutan laga pekan ke 2 Liga Inggris 2020-2021. Kalah di laga pertama membuat MU termotivasi untuk bisa mengunci kemenangan di laga ini. Permainan agresif pun coba mereka tunjukan sejak pertandingan dimulai.

Namun seiring berjalnnya laga, justru Brighton lah yang bermain lebih ofensif. Bahkan mereka sukses membuka skor lebih dulu pada menit ke 40. Pelanggaran Bruno Fernandes pda Tariq Lamptey di kotak terlarang membuat wasit berikan penalti untuk tuan rumah. Neal Maupay yang maju sebagai algojo sukses taklukan David de Gea dan bawa Brighton unggul 1-0.

Akan tetapi keunggulan Brighton tidak bertahan lama. Hanya selang tiga menit kemudian, lewat situasi tendangan bebas, MU sukses samakan skor. Umpan Bruno Fernandes disambut Matic di tiang jauh, berniat menghalau bola, bek Brighton, Lewis Dunk malah menjebol gawang sendiri, skor menjadi imbang 1-1. Kedudukan tersebut bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, United perlihatkan start yang apik dengan membuat gol di menit 55 babak kedua. Aksi individual Rashford berhasil mengobrak abrik gawang Brighton. Pemain 23 tahun itu bubuhkan gol untuk bawa MU berbalik unggul 1-2.

Di sisa laga MU berada di bawah tekanan Brighton, bahkan tuan rumah memiliki dua kali peluang yang membentur gawang. Sampai pada akhirnya bek MU tak kuasa menahan serangan Brighton.

Tepat di ujung laga, Brighton sukses cetak gol penyama kedudukan lewat aksi Solly March. Gol tersebut membuat kedudukan menjadi imbang dengan skor 2-2.

Pada detik detik akhir laga, United menyerang habis, sampai akhirnya drama terjadi di ujung laga. Wasit yang sudah meniup peluit panjang tanda laga berakhir mesti meninjau VAR. Setelahnya ternyata ada handsball yang dilakukan Neal Maupay di kotak penalti sebelum wasit meniup peluit.

Penalti pun diberikan untuk Manchester United. Tanpa kesulitan, Bruno Fernandes cetak gol dan antarkan United raih kemenangan pertama mereka di ajang Liga Inggris musim ini.

Line-up Brighton vs Manchester United

Brighton: Ryan, White, Dunk, Webster, Lamptey, Lallana, Alzate, March, Trossard, Connolly, Maupay.

Manchester United: Wan-Bissaka, Maguire, Lindelof, Shaw, Matic, Pogba, Greenwood, B. Fernandes, Rashford, Martial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *