Liga Inggris Musim 2019/2020 Direncanakan Berakhir tanggal 30 Juni

by -81 views
liga inggris dan masker

Beberapa klub Liga Primer Inggris telah menetapkan tanggal 30 Juni sebagai masa jatuh tempo untuk mengakhiri musim ini, dan jika target itu tidak layak, mereka kemudian ingin musim dibatasi.

Ketidakpastian yang luas telah menyelimuti kampanye sepak bola saat ini di seluruh dunia, karena wabah coronavirus telah menghentikan acara olahraga hingga batas waktu yang tidak bisa dipastikan.

Liga Primer Inggris menyatakan bahwa mereka berurusan dengan keprihatinan yang sama, karena otoritas sepak bola mati-matian bekerja menuju solusi yang memiliki efek paling tidak merugikan. Menurut Mirror, ‘setidaknya’ sembilan klub di papan atas telah bergabung untuk menyelesaikan musim ini pada 30 Juni mendatang.

Para pejabat terkemuka di klub-klub Liga Primer Inggris telah menegaskan bahwa mereka ingin menyelesaikan musim ini, dengan rencana untuk memainkan beberapa pertandingan yang tersisa di balik pintu tertutup.

Rumor terbaru dari klub-klub di divisi menyarankan mereka ingin hasil yang sama, tetapi keberatan mempersingkat liga jika jadwal pertandingan tidak dapat dimaksimalkan ke dalam rangka waktu yang telah ditambahkan.

Beberapa klub memiliki sembilan pertandingan tersisa, sementara yang lain memiliki sepuluh pertandingan tersisa, dan alih-alih mengambil risiko ‘ketidakpastian besar dan kekacauan total’ dari memaksakan pertandingan itu ke dalam periode itu, maka beberapa klub lebih memilih agar liga dikurangi. Laporan The Mirror menambahkan bahwa klub-klub tersebut akan menempatkan pandangan mereka pada pertemuan puncak liga pada hari Jumat.

Berebut formula yang akan membuat musim terhindar dari scrapping adalah fokus utama mereka, namun, dengan posisi Liga Champions, posisi degradasi dan apakah Liverpool akan mampu memenangkan gelar yang dengan kuat berada dalam genggaman mereka semua harus diputuskan.

Kekhawatiran lebih lanjut ada di sekitar masalah rumit kontrak pemain. Hingga 80 pemain diyakini menjadi bebas transfer pada 30 Juni, dan dengan menyelesaikan liga sebelum tanggal itu, integritas kompetisi tidak akan rusak dengan klub kehilangan aset utama.

Selain itu, ketidakpastian yang dihadapi klub secara umum adalah penyebab terbesar kekhawatiran. Rencana untuk musim depan entah ditunda atau menghadapi perubahan drastis, dengan masalah seperti penjualan tiket, kontrak baru, kesepakatan sponsor dan transfer semua tidak dapat direncanakan dengan tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *