Liga Inggris: Tottenham Dibekuk Everton 0-1

by -4 views
tottenham everton

Hasil cukup mengecewakan didapat oleh kesebelasan Tottenham Hotspur saat menghadapi Everton dalam laga pekan perdana Liga Inggris. Bermain di kandang sendiri, Spurs tak sanggup menaklukan pasukan The Toffees. Pada laga tersebut Spurs pun mesti mengakui keunggulan sang tamu dengan skor tipis saja, yaitu 0-1.

Jual beli serangan terjadi di sepanjang laga tersebut dengan Spurs yang berhasil tampil sedikit lebih dominan. Namun ketidakberuntungan nampaknya menaungi skuat asuhan Jose Mourinho di laga tersebut. Satu satunya gol yang dicetak Domenic Calvert-Lewin pun jadi pembeda di laga yang seru itu.

Tiga poin dari laga tersebut berhasil antarkan Everton ke posisi 3 klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi total 3 poin. Sedangkan Tottenham yang tumbang mesti terjerembab ke posisi 15 dengan belum memiliki poin.

Rangkuman Pertandingan

Partai Big Match tersaji di Tottenham Stadium, ketika tuan rumah Tottenham berhadapan dengan Everton di pekan perdana Liga Inggris 2020-2021. Sama sama mengusung misi memenangkan pertandingan, kedua kesebelasan langsung hadirkan permainan menyerang.

Kedua kesebelasan pun lantas terlibat dalam jual beli serangan. Kubu tuan rumah melalui Harry Kane, Dele Alli, dan Son Heung-Min berkali kali menebar ancaman. Sedangkan Everton mengandalkan Richarlison juga cukup berbahaya saat lakukan serangan balik. Walau begitu sayang sekali tak ada gol yang lahir di babak pertama. Turun minum pun diwarnai dengan skor imbang 0-0.

Pada babak kedua, permainan Everton yang lebih agresif cukup membuat Spurs kerepotan. Apalagi dengan hadirnya James Rodriguez kian membuat kreatifitas lini tengah The Toffees kian hidup.

Akhirnya kebuntuan pun pecah di menit ke 55, melalui aksi Domenic Calvert-Lewin. Diawali umpan tendangan bebas Lucas Digne, bola sukses disambar dengan sundulan oleh Calvert-Lewin. Gol pun lahir dan berikan keunggulan 0-1 untuk Everton.

Di sisa waktu pertandingan, Spurs berkali kali menggempur pertahanan Everton, sayang usaha mereka terus saja gagal. Alhasil kedudukan 0-1 pun bertahan sampai laga usai untuk kemenangan Everton.

Line-up Tottenham vs Everton

Tottenham: Lloris, Doherty, Alderweireld, Dier, Davies, Hojbjerg, Winks, Moura, Alli, Son, Kane.

Everton: Pickfod, Digne, Keane, Mina, Coleman, Gomes, Allan, Doucoure, Richarlison, James, Calvert-Lewin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *