Liga Inggris: Tottenham Gasak Southampton 5-2

by -12 views
southampton tottenham

Hasil impresif ditunjukan Tottenham Hotspur ketika bertamu ke markas Southampton di lanjutan laga pekan ke 2 Liga Inggris. Tampil di kandang lawan, Spurs masih mampu tampil begitu agresif atas sang tuan rumah. Kemenangan pun sukses dibawa pulang The Lilywhites dengan skor cukup telak, yakni 2-5.

Sosok Son Heung-Min pada laga ini menjadi bintang kemenangan Tottenham. Empat golnya ke gawang Soton, pimpin kemenangan Spurs di laga kali ini. Sementara satu gol sisanya dicetak Harry Kane di akhir babak kedua. Soton sendiri hanya mampu membalas dua gol lewat brace dari sang striker andalan, Danny Ings.

Kemenangan ini berhasil mengatrol posisi Tottenham ke peringkat 6 klasemen sementara dengan poin 3, hasil dari dua kali bermain. Sedangkan bagi Soton, kekalahan ini masih membuat posisi mereka terbenam di peringkat 19 setelah menelan dua kekalahan dari dua laga awal.

Rangkuman Pertandingan

Tottenham bertandang ke Saint Mary’s Stadium untuk berhadapan dengan Southampton di pekan ke 2 ajang Liga Inggris musim 2020-2021. Bertindak sebagai tamu, Spurs sempat dibuat kewalahan oleh pasukan The Saints di awal awal laga.

Bahkan Soton berhasil memecah kebuntuan terlebih dulu ketika babak pertama memasuki menit ke 32. Kyle Walker-Peters memberikan umpan yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Danny Ings dan merubah skor menjadi 1-0.

Meski demikian, permainan solid Spurs berhasil membuat mereka sukses menyamakan skor di menit akhir babak pertama. Son Heung-Min sukses meneruskan umpan Harry Kane untuk memaksa babak pertama berakhir imbang 1-1.

Di babak kedua, Spurs langsung menggebrak dengan berhasil cetak gol cepat saat paruh kedua laga baru berjalan dua menit. Umpan Kane kembali sukses diteruskan menjadi gol oleh Son Heung-Min untuk merubah kedudukan menjadi 1-2.

Keunggulan Spurs berhasil diperbesar oleh Son pada menit ke 64. Kembali bekerjasama dengan Kane, striker asal Korea Selatan tersebut lesakkan hattrick dan ubah skor menjadi 1-3.

Seolah tak puas dengan tiga gol, Son berhasil lesakkan quattrick pada laga ini. Satu gol lainnya lahir pada menit 73, kembali usai manfaatkan umpan Harry Kane, kedudukan pun menjadi 1-4.

Setelah membubukan empat assist, Kane menutup performa impresifnya di laga ini dengan melesakkan satu gol di menit ke 82. Gol tersebut kian menjauhkan skor bagi Spurs menjadi 1-5.

Sebelum laga usai, Soton mendapat hadiah penalti usai Matt Doherty handsball di kotak terlarang. Danny Ings membuat skor menjadi 2-5, namun sayang tetap tak bisa hindarkan Soton dari kekalahan dengan skor akhir 2-5.

Line-up Southampton vs Tottenham

Southampton: McCarthy, Walker-Peters, Stephens, Bednarek, Betrand, Armstrong, Ward-Prowse, Romeu, Djenepo, Adams, Ings.

Tottenham: Lloris, B. Davies, Dier, D. Sanchez, Doherty, Ndombele, Winks, Hojbjerg, Son, Kane, Moura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *