Liga Inggris: Wolverhampton Hajar Sheffield United 2-0

by -4 views
sheffield united wolverhampton

Duel sengit terjadi antara kesebelasan Wolverhampton dengan Sheffield United dalam pekan pertama Liga Inggris. Sheffield yang bertindak sebagai tuan rumah sedianya berhasil tampil lebih dominan. Akan tetapi Wolves yang bermain efektif sukses menyelesaikan laga dengan kemenangan meyakinkan, yaitu 0-2.

Dua gol kemenangan pasukan Nuno Santo tercipta di awal awal babak pertama. Raul Jimenez membuka keunggulan skuat The Wolves pada menit ke 3 babak pertama. Lalu digandakan oleh Romain Saiss saat babak pertama menginjak menit ke 6.

Tiga poin ini berhasil antarkan Wolverhampton mengisi posisi 5 klasemen sementara Liga Inggris musim 2020-2021 dengan mengoleksi 3 poin. Sementara itu bagi Sheffield United, hasil tersebut membuat mereka untuk sementara menduduki posisi 17 klasemen dengan perolehan 0 poin.

Rangkuman Pertandingan

Sheffield United kedatangan lawan tangguh, yaitu Wolverhampton di laga pekan perdana Liga Inggris musim kompetisi 2020-2021. Walau bertindak sebagai tuan rumah, The Blades malah harus dikejutkan dengan permainan agresif Wolves sejak awal laga.

Bahkan pasukan Serigala Molineux berhasil unggul ketika babak pertama bahkan baru berjalan tiga menit. Daniel Podence memberikan sodoran yang berhasil diselesaikan dengan sebuah gol oleh Raul Jimenez. Aksi pemain Mexico tersebut berhasil untuk sementara membawa Wolves unggul 0-1.

Selang tiga menit saja, permainan menyerang Wolves kembali membuahkan hasil positif. Kali ini giliran Romain Saiss yang berhasil melesakkan gol usai memanfaatkan umpan Pedro Neto. Bek berkebangsaan Maroko sukses menggandakan skor menjadi 0-2 yang bertahan sampai laga babak pertama selesai.

Saat memasuki babak kedua, Sheffield yang masih enggan menyerah lantas tampil begitu agresif demi mengejar ketertinggalan. Beberapa peluang pun mereka dapatkan meski hasilnya sama sekali tidak lahirkan gol untuk mereka.

Serangan Sheffield pun mampu ditangani dengan baik oleh pasukan tamu di sepanjang babak kedua. Kedudukan 0-2 untuk Sheffield pun sama sekali tidak berubah sampai wasit mengakhiri laga. Kemenangan pun berhasil jadi milik pasukan Serigala dengan skor akhir adalah 0-2.

Line-up Sheffield United vs Wolverhampton

Sheffield United: Ramsdale, Basham, Egan, O’Connell, Baldock, Lundstram, Norwood, Fleck, Stevens, McBurnie, Sharp.

Wolverhampton: Patricio, Saiss, Coady, Boly, Marcal, Moutinho, Dendoncker, Adama, Neto, Podence, Jimenez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *