Liga Italia: Atalanta Sukses Bungkam Torino 4-2

by -11 views
torino atalanta

Start apik dilakukan oleh kesebelasan Atalanta saat menghadapi Torino dalam laga pekan perdana ajang Liga Italia. Bermain sebagai tamu, meski sempat mendapat perlawanan, Atalanta tak gugup menghadapi sang tuan rumah. Hasilnya, skuat Gian Piero Gasperini sukses memenangkan laga dengan skor 2-4.

Empat gol kemenangan pasukan La Dea pada pertandingan ini lahir melalui empat pemain berbeda. Dibuka oleh Papu Gomez, dan Luis Muriel, kemudian disempurnakan oleh Hans Hateboer dan Marten de Roon. Sedangkan dua gol balasan Torino diborong oleh sang kapten kesebelasan, yakni Andrea Belotti.

Raihan ini membuat Atalanta sementara bertengger di posisi 4 klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 3 poin. Sedangkan bagi Torino, hasil ini membuat mereka untuk sementara tenggelam di posisi 19 klasemen dengan belum meraih satupun poin.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik hadirkan dua Kuda Hitam, yaitu Torino dan Atalanta dalam laga pekan perdana ajang Liga Italia musim 2020-2021. Atalanta yang lebih diunggulkan di laga ini bermain sedikit lebih agresif ketimbang sang tuan rumah.

Walau demikian, gol pertama justru dilesakkan oleh Torino saat pertandinga baru berjalan 11 menit. Umpan Tomas Rincon berhasil diteruskan menjadi gol oleh Andrea Belotti dan bawa Torino unggul 1-0.

Sayangnya memang keunggulan Torino ini hanya berlangsung selama dua menit saja. Alejandro Gomez berhasil memanfaatkan umpan Duvan Zapata untuk mencetak gol dan merubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Bahkan sang tamu sanggup berbalik unggul saat pertandingan babak pertama memasuki menit ke 21. Luis Muriel sukses catatkan namanya di papan skor untuk membuat timnya berbalik unggul dengan skor 1-2.

Tim tamu kemudian berhasil memperbesar keunggulan mereka tepat di menit ke 43. Alejandro Gomez cetak assist keduanya, yang kali ini memudahkan Hans Hateboer mencetak gol dan membuat kedudukan menjadi 1-3.

Tidak ingin kalah di kandang sendiri, di masa injury time babak pertama Torino berhasil memperkecil kedudukan. Andre Belotti cetak gol keduanya di laga ini untuk menipiskan kedudukan menjadi 2-3. Kedudukan ini kemudian tidak berubah sampai laga babak pertama usai.

Pada babak kedua masing masing kesebelasan bermain lebih ofensif. Torino masih berupaya keras menyamakan kedudukan, sedangkan tim tamu berusaha menambah keunggulan mereka.

Nasib sial pun menimpa Torino di menit ke 54 saat mereka kembali harus kebobolan. Ialah Marten de Roon yang sukses maksimalkan umpan Luis Muriel untuk menjauhkan kembali skor menjadi 2-4.

Masih tertinggal dua gol, Torino sayang sekali tidak mampu bangkit hingga laga selesai. Kedudukan 2-4 pun menjadi hasil akhir laga tersebut untuk kemenangan Atalanta.

Line-up Torino vs Atalanta

Torino: Sirigu, Vojvoda, Bremer, N’Koulou, Murru, Meite, Rincon, Linetty, Berenguer, Zaza, Belotti.

Atalanta: Sportiello, Sutalo, Caldara, Toloi, Gosens, Freuler, De Roon, Hateboer, Gomez, D. Zapata, Muriel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *