Liga Italia: Atalanta Sukses Lumat Cagliari 5-2

by -12 views
atalanta cagliari

Penampilan impresif ditunjukkan kesebelasan Atalanta saat menghadapi sang tamu, yakni Cagliari dalam laga lanjutan ajang Liga Italia. Bermain di kandang sendiri, Atalanta begitu nyaman memainkan bola di sepanjang jalannya laga. Kemenangan pun sukses didapat tuan rumah dengan skor cukup telak, yaitu 5-2.

Gol gol kemenangan La Dea pada laga ini lahir dari lima pemain berbeda. Mereka masing masing adalah Luis Muriel, Alejandro Gomez, Mario Pasalic, Duvan Zapata, dan Sam Lammers. Sementara dua gol balasan Cagliari dicetak oleh Diego Godin dan Joao Pedro.

Berkat kemenangan ini, skuat Atalanta berhasil menempati posisi tertas klasemen sementara Liga Italia musim 2020-2021. Atalanta mengoleksi poin sempurna, yakni 9 dari 3 laga awal. Sedangkan Cagliari ada di posisi 17 dengan baru mengoleksi 1 poin dari 3 kali berlaga.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Atalanta kedatangan tim papan bawah, yaitu Cagliari dalam laga lanjutan pekan ke 3 ajang Liga Italia musim 2020-2021. Tampil sebagai tuan rumah, semenjak pertandingan dimulai pasukan Gian Piero Gasperini langsung bermain agresif.

Tak menunggu lama, Atalanta sudah berhasil membuka skor saat babak pertama berjalan tujuh menit. Umpan terarah Jose Luis Palomino diteruskan menjadi gol oleh Luis Muriel untuk bawa Atalanta sementara unggul 1-0.

Akan tetapi tim tamu sempat berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 24. Diego Godin yang naik membantu serangan sukses menyambur bola corner Marin untuk mencetak gol. Aksi bek veteran Uruguay itu sukses ubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Namun lima menit berselang, tuan rumah kembali berhasil unggul. Menerima bola sodoran Duvan Zapata, Papu Gomez melepaskan sepakan terarah. Bola menyasar pojok gawang dan sukses lahirkan gol yang buat Atalanta kembali memimpin 2-1.

Tuan rumah berhasil memperbesar keunggulan mereka di menit ke 37. Bekerjasama dengan Robin Gosens, Mario Pasalic berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk merubah kedudukan menjadi 3-1.

Di akhir babak pertama, Atalanta berhasil menambah keunggulan mereka. Aksi Duvan Zapata mengelabui Godin diselesaikannya dengan sebuah sepakan keras. Gol penyerang asal Kolombia berhasil menutup babak pertama dengan skor 4-1 untuk Atalanta.

Ketika memasuki babak kedua, Atalanta tak mengendurkan permainan mereka. Walau begitu di babak ini tim tamu mampu bermain jauh lebih solid.

Di awal babak kedua, Cagliari bahkan sempat kembali memperkecil ketertinggalan mereka. Umpan Lykogiannis berhasil disontek Joao Pedro menjadi gol yang merubah skor menjadi 4-2.

Namun di akhir akhir babak kedua, Atalanta sukses menutup kemenangan dengan mencetak satu gol lagi. Ialah Sam Lammers yang masuk di babak kedua yang sukses cetak gol ke 5 tuan rumah. Atalanta pun menyelesaikan laga dengan kemenangan telak 5-2.

Line-up Atalanta vs Cagliari

Atalanta: Sportiello, Djimsiti, Romero, Palomino, Hateboer, De Roon, Pasalic, Gosens, A. Gomez, Zapata, Muriel.

Cagliari: Cragno, Lykogiannis, Godin, Walukiewicz, Zappa, Nandez, Rog, Marin, Sottil, J. Pedro, G. Simeone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *