Liga Italia: Napoli Sukses atasi Parma 2-0

by -12 views
parma napoli

Hasil memuaskan berhasil didapatkan kesebelasan Napoli ketika bertandang ke markas Parma dalam laga pekan pertama Liga Italia. Bertindak sebagai tim tamu, Napoli awalnya mendapat perlawanan cukup sengit. Meski demikian, pada akhirnya skuat asuhan Gennaro Gattuso sukses memenangkan laga dengan skor akhir 0-2.

Sempat berjalan cukup alot di babak pertama, dua gol kemenangan Partenopei di laga ini lahir di paruh kedua laga. Dibuka lewat aksi Dries Mertens di menit 63, lalu digandakan Lorenzo Insigne pada menit ke 77 yang sempurnakan kemenangan Napoli.

Torehan ini berhasil membuat Napoli untuk sementara duduk nyaman di peringkat ke 3 klasemen dengan meraih poin 3. Mereka berada di bawah Genoa dan Juventus yang di laga lain menang dengan skor lebih besar. Bagi Parma sendiri, kekalahan ini membuat mereka sementara menduduki posisi 18 klasemen dengan poin 0.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Napoli membuka ajang Serie A Italia musim 2020-2021 dengan bertamu ke Ennio Tardini, markas dari Parma. Bermain di kandang lawan, Napoli masih tetap memasang target wajib menang. Sejak laga dimulai, Insigne cs pun langsung memperlihatkan permainan terbuka.

Parma sendiri sebagai tuan rumah juga enggan memberikan laga ini begitu saja pada sang tamu. Parma yang juga tampil agresif berkali kali mampu menebar ancaman ke gawang partenopei. Sayang tak ada gol yang lahir pada babak pertama, turun minum pun selesai dengan skor imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Napoli mencoba lebih mengekploitasi sisi sayap Parma. Berkali kali Lorenzo Insigne dan Hirving Lozano lakukan tusukan dari sisi sayap.

Usaha keras tim tamu untuk mencetak gol berhasil berbuah manis di menit ke 63 babak kedua. Berawal dari umpan silang Hirving Lozano, bola sempat dihalau bek Parma. Namun rebound sukses disambar Dries Mertens untuk mencetak gol dan membawa Napoli sementara unggul 0-1.

Berhasil membuka skor membuat Napoli bermain lebih lepas. Sebaliknya bagi Parma, tekanan semakin menjadi jadi bagi mereka yang mesti lebih menyerang demi samakan skor.

Tim tamu yang bermain lebih baik pada akhirnya sukses menambah gol di menit ke 77. Lesakkan Insigne dari muka gawang Parma, sukses membuat keunggulan timnya kini menjadi 0-2.

Tidak ada lagi gol yang lahir di sisa laga oleh kedua kesebelasan. Pertandingan pun berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan sang tamu, yakni Napoli.

Line-up Parma vs Napoli

Parma: Sepe, Darmian, Iacoponi, B. Alves, Pezzella, Brugman, Grassi, Hernani, Kucka, Inglese, Cornelius.

Napoli: Ospina, Hysaj, Koulibaly, Manolas, Di Lorenzo, Zielinski, Demme, Fabian Ruiz, Insigne, Mertens, Lozano.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *