Liga Italia: Start Apik, Juventus Gilas Sampdoria 3-0

by -9 views
juventus sampdoria

Kesebelasan Juventus berhasil memulai Liga Italia musim 2020-2021 dengan meraih kemenangan atas Sampdoria. Tampil sebagai tuan rumah, Juventus benar benar tak memberikan banyak ruang bagi sang tamu untuk berkembang. Skuat asuhan Andrea Pirlo pun berhasil memenangkan laga dengan skor meyakinkan, yaitu 3-0.

Babak pertama, Juventus berhasil melesakkan gol lebih dulu melalui pemain anyarnya, yaitu Dejan Kulusevski di menit 13. Sebelum akhirnya kemenangan Bianconeri disempurnakan oleh dua gol lesakkan Leonardo Bonucci dan Cristiano Ronaldo di babak kedua.

Raihan ini berhasil menempatkan Juventus untuk sementara berada di posisi 2 klasemen Liga Italia. Juve hanya kalah produktif dari Genoa yang di laga lain menang 4-1 atas Crotone. Di kubu lain, bagi Sampdoria, kekalahan ini membuat mereka ada di posisi 19 dengan poin masih 0.

Rangkuman Pertandingan

Juara bertahan Liga Italia, yakni Juventus berhadapan dengan Sampdoria di pekan pembuka Liga Italia 2020-2021. Tampil sebagai tuan rumah, sejak menit awal Juve langsung berinisiatif memegang kendali permainan atas Sampdoria.

Kebuntuan sudah berhasil dipecahkan oleh tuan rumah ketika babak pertama memasuki menit ke 13. Berawal dari pergerakan Cristiano Ronaldo yang diblok lawan, bola liar mengarah pada Dejan Kulusevski. Tanpa kesulitan, eks Parma itu melepaskan sepakan mendatar yang menjebol gawang Sampdoria dan ubah kedudukan menjadi 1-0.

Di sisa waktu babak pertama tidak ada lagi gol yang lahir. Alhasil paruh pertama pertandingan selesai dengan skor 1-0 untuk keunggulan sang tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Juve masih menguasai penuh jalannya pertandingan. Sedangkan Il Samp hanya mampu bertahan sambil menunggu untuk melakukan serangan balik.

Keunggulan Juve bertambah pada menit ke 78 babak kedua. Sepakan jarak dekat Weston McKennie berhasil diblok kiper Sampdoria. Namun bola rebound berhasil disambar Bonucci untuk membuat keunggulan Juve bertambah menjadi 2-0.

Gol penutup di laga ini bagi Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo di menit ke 88. Meneruskan umpan Aaron Ramsey, Ronaldo sukses menutup laga dengan skor 3-0 untuk kemenangan Juventus.

Line-up Juventus vs Sampdoria

Juventus: Szczesny, Danilo, Bonucci, Chiellini, Cuadrado, Rabiot, McKennie, Frabotta, Ramsey, Kulusevski, Ronaldo.

Sampdoria: Audero, Augello, Colley, Tonelli, Bereszynski, Ekdal, Leris, Jankto, Thorsby, Depaoli, Bonazzoli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *