Liga Jerman: Bayern Munchen Gasak Schalke 8-0

by -10 views
bayern munchen schalke

Kemenangan fantastis berhasil ditorehkan kesebelasan Bayern Munchen saat menghadapi Schalke dalam laga pekan pembuka Liga Jerman. Tampil di kandang sendiri, Munchen yang menyandang status sebagai juara bertahan tampil begitu trengginas. Tak tanggung tanggung skuat asuhan Hansi Flick menang dengan skor telak, yaitu 8-0.

Serge Gnabry jadi bintang kemenangan Munchen di laga ini usai sukses lesakkan hattrick. Sementara itu lima gol sisanya dicetak oleh pemain pemain berbeda. Dimulai dari Leon Goretzka, Robert Lewandowski, Thomas Muller, Leroy Sane, dan ditutup oleh Jamal Musiala.

Kemenangan itu otomatis menempatkan Bayern Munchen di puncak klasemen Liga Jerman. Sekaligus memberikan modal yang sangat berharga untuk mengarungi musim 2020-2021. Di sisi lain, kekalahan telak ini kian menyudutkan posisi sang pelatih yang dinilai tak lama lagi akan dipecat manajemen.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Bayern Munchen berhadapan dengan Schalke dalam laga pembuka ajang Bundesliga Jerman musim 2020-2021. Bermain sebagai tuan rumah, Munchen tak membuang waktu untuk langsung menguasai jalannya laga.

Bahkan Die Roten sudah berhasil unggul saat babak pertama baru berjalan empat menit. Serge Gnabry berhasil maksimalkan umpan Joshua Kimmich untuk mencetak gol dan bawa Munchen unggul 1-0.

Keunggulan tuan rumah sukses digandakan oleh Leon Goretzka pada menit ke 19. Memanfaatkan umpan Thomas Muller, gelandang asal Jerman berhasil merubah kedudukan menjadi 2-0.

Babak pertama ditutup Munchen dengan melesakkan satu gol lagi di menit ke 31. Pelanggaran pemain Schalke di kotak terlarang membuat Munchen mendapat sepakan penalti. Robert Lewandowski tak menyia nyiakan kesempatan itu untuk jauhkan skor menjadi 3-0.

Pada babak kedua, Munchen sama sekali tidak mengendurkan tensi serangan mereka. Baru dua menit babak kedua berjalan, gol pun sudah berhasil dilesakkan Munchen. Leroy Sane sukses memberikan assist pertamanya bagi Munchen, untuk mudahkan Serge Gnabry mencetak gol dan ubah kedudukan menjadi 4-0.

Kolaborasi Sane dan Gnabry kembali hasilkan gol bagi Bayern Munchen. Kali ini umpan Sane sukses dikonversi menjadi gol oleh Gnabry di menit 59, dan bawa Munchen unggul 5-0.

Tim tamu semakin tenggelam tatkala pada menit ke 69, Thomas Muller ikut catatkan namanya di papan skor. Maksimalkan umpan Lewandowski, Muller membuat skor jadi sangat jauh, yaitu 6-0 untuk Munchen.

Selang dua menit saja, Leroy Sane pun akhirnya berhasil lesakkan gol debutnya bersama Munchen. Eks winger Schalke itu meneruskan umpan Joshua Kimmich untuk mencetak gol dan membuat skor kini menjadi 7-0.

Pesta gol Bayern ditutup oleh aksi Jamal Musiala pada menit ke 81 yang memanfaatkan umpan Lewandowski. Musiala membuat Munchen memastikan kemenangannya dengan skor akhir 8-0.

Line-up Bayern Munchen vs Schalke

Bayern Munchen: Neuer, Pavard, Sule, Boateng, L. Hernandez, Goretzka, Kimmich, Sane, Muller, Gnabry, Lewandowski.

Schalke: Fahrmann, Oczipka, Stambouli, Kabak, Rudy, Harit, Bentaleb, Serdar, Matondo, Paciencia, Uth.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *