Liga Prancis: Lens Permalukan Paris Saint-Germain 1-0

by -7 views
lens paris saint-germain

Kejutan terjadi di ajang Liga Prancis ketika juara bertahan Paris Saint-Germain berhadapan dengan tuan rumah Lens. Laga ini sendiri merupakan partai pertama PSG di ajang Ligue 1 musim 2020-2021, sementara bagi Lens, ini adalah laga pekan ke-2. Tidak diunggulkan, secara mengejutkan justru Lens mampu menaklukan PSG dengan skor tipis saja, yaitu 1-0.

Sepanjang pertandingan, Paris Saint-Germain sedianya bermain sangat dominan dengan menguasai penuh jalannya laga. Akan tetapi efektifitas yang buruk membuat mereka sulit mencetak gol. Satu satunya gol yang lahir di laga ini untuk kemenangan Lens dicetak oleh pemain bernama Igantius Ganago di menit 57 babak kedua.

Tambahan tiga poin sukses mengatrol posisi Lens untuk sementara ini menempati peringkat ke 12 klasemen dengan koleksi 3 poin. Sedangkan bagi PSG, start buruk ini membuat mereka terjerembab ke peringkat 17 klasemen sementara Liga Prancis.

Rangkuman Pertandingan

Paris Saint-Germain menjalani laga pembuka Liga Prancis musim 2020-2021 dengan bertandang ke markas tim promosi, yakni RC Lens. Di laga ini PSG tampil tanpa beberapa pemainnya seperti Neymar, Mbappe, Di Maria, hingga Keylor Navas. Di mana mereka semua masih menjalani karantina mandiri usai positif COVID-19.

Hal tersebut tidak berpengaruh pada gaya bermain PSG yang tetap mampu mendominasi jalannya pertandingan sejak laga dimulai. Akan tetapi permasalahan bagi PSG datang di lini depan. Absennya Neymar, Mbappe, hingga Icardi membuat serangan serangan Les Parisiens cukup tumpul. Tak ada gol di babak pertama sehingga kedudukan imbang jadi penutup di paruh pertama laga.

Memasuki babak kedua, Lens yang hanya mampu mengandalkan serangan balik secara mengejutkan justru mampu membobol gawang PSG lebih dulu. Ignatius Ganago melepaskan sepakan keras di menit ke 57 yang sukses merobek gawang PSG. Gol tersebut untuk sementara membawa Lens memimpin 1-0.

Pada sisa jalannya pertandingan, PSG bermain menyerang total demi bisa mencari gol penyama kedudukan. Bertumpu pada Pablo Sarabia di lini depan sayangnya tak cukup bagi PSG untuk bisa membongkar lini belakang Lens.

Serangan demi serangan PSG pun tidak ada yang berakhir dengan satupun gol. Alhasil kedudukan 1-0 tidak berubah sampai pertandingan usai untuk kemenangan tuan rumah, RC Lens.

Line-up Lens vs Paris Saint-Germain

Lens: Leca, Gradit, Bade, Medina, Michelin, C. Doucoure, Perez, Sylla, Kakuta, Ganago, Banza.

Paris Saint-Germain: Bulka, Bernat, Kimpembe, Kehrer, Kurzawa, Veratti, Gueye, A. Herrera, Ruiz-Atil, Muinga, Sarabia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *