Liga Prancis: Montpellier Bungkam Olympique Lyon 2-1

by -5 views
montpellier olympique lyon

Pertandingan menarik tersaji ketika kesebelasan Montpellier berhadapan dengan raksasa Ligue 1, Olympique Lyon di pekan ke 3 Liga Prancis. Tampil di markas sendiri membuat Montpellier cukup pede meladeni permainan semifinalis Liga Champions musim lalu tersebut. Hasilnya, Montpellier mampu memenangkan laga dengan skor tipis saja, yaitu 2-1.

Penyerang Montpellier, yaitu Teji Savanier menjadi bintang kemenangan sang tuan rumah di laga ini. Bracenya di menit 38 dan 59, sukses menjadi penentu kemenangan. Sementara itu dari kubu Lyon, satu satunya gol balasan mereka dicetak oleh Memphis Depay di menit ke 82.

Tambahan tiga poin berhasil mengatrol posisi Montpellier ke peringkat 5 klasemen sementara Liga Prancis 2020-2021 dengan poin 6. Sedangkan Lyon tertahan di peringkat ke 11 klasemen dengan baru mengoleksi 4 poin dari 3 kali bermain.

Rangkuman Pertandingan

Laga sengit tersaji ketika kesebelasan Olympique Lyon bertandang ke markas Montpellier dalam lanjutan pekan ke 3 Liga Prancis 2020-2021. Sama sama menginginkan tiga poin, tak ayal laga berjalan cukup ketat bahkan semenjak wasit meniup peluit tanda dimulainya laga.

Jual beli serangan yang cukup intens sempat terjadi di sepanjang babak pertama antara kedua kesebelasan. Sebelum akhirnya tuan rumah sukses memecahkan kebuntuan terlebih dahulu.

Berawal dari pelanggaran pemain Lyon di kotak terlarang, wasit memberikan sepakan penalti untuk Montpellier. Teji Savanier yang maju sebagai algojo berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. Golnya dari titik putih sukses bawa Montpellier unggul 1-0.

Tuan rumah kian di atas angin tatkala di menit akhir babak pertama salah satu pemain Lyon, yakni Houssem Aouar dikartumerah oleh wasit. Babak pertama pun selesai dengan keunggulan tuan rumah 1-0.

Babak kedua Montpellier yang di atas angin lantas tampil kian agresif untuk mengincar gol kedua. Usaha mereka pun berbuah manis di menit ke 59 babak kedua. Teji Savanier kembali berhasil catatkan namanya di papan skor untuk merubah kedudukan menjadi 2-0 untuk Montpellier.

Lyon yang kian berat untuk mengejar mendapat secercah harapan saat wasit memberikan mereka penalti. Pelanggaran pemain tuan rumah, Vitorino Hilton di kotak terlarang tak hanya hasilkan sepakan penalti, namun juga kartu merah untuknya sendiri. Memphis Depay yang maju mengeksekusi penalti sukses membobol gawang tuan rumah dan perkecil skor menjadi 2-1.

Sayang sekali kondisi tersebut tak berubah sampai laga usai. Lyon gagal menambah gol lagi dan mesti rela takluk dengan skor tipis, yakni 2-1 atas sang tuan rumah. Montpellier.

Line-up Montpellier vs Olympique Lyon

Montpellier: Omlin, P. Mendes, Hilton, Congre, Souquet, Ferri, Savanier, Le Tallec, Ristic, Laborde, Delort.

Olympique Lyon: Lopes, Denayer, Marcelo, Andersen, Cornet, Guimaraes, Caqueret, Dubois, Aouar, Toko Ekambi, Kadewere.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *