Liga Prancis: Saint-Etienne Hantam Marseille 2-0

by -9 views
marseille saint-etienne

Laju positif terus ditunjukkan Saint-Etienne dalam ajang Liga Prancis, kali ini korbannya adalah Olympique Marseille di pekan ke 3. Walau bermain di kandang lawan, Saint-Etienne berhasil membuat sang tuan rumah kerepotan di sepanjang laga. Kemenangan pun sukses diraih mereka dengan skor cukup meyakinkan, yaitu 0-2.

Babak pertama Saint-Etienne unggul ketika laga baru berjalan enam menit, melalui aksi Romain Hamouma. Kemudian kemenangan Saint-Etienne berhasil ditegaskan lewat satu gol tambahan kreasi Denis Bouanga pada menit 75 babak kedua.

Hasil impresif ini berhasil untuk sementara menempatkan Saint-Etienne di puncak klasemen Liga Prancis 2020-2021 dengan raihan 9 poin dari 3 kali bermain. Sedangkan bagi Marseille, hasil ini menahan mereka tetap di posisi 8 klasemen dengan torehan 6 poin. Hasil dari 2 kali menang dan sekali kalah dala 3 kali bertanding.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik mempertemukan dua Kuda Hitam Liga Prancis, yaitu Marseille dengan Saint-Etienne dalam pekan ke 3 Liga Prancis 2020-2021. Tampil sebagai tuan rumah, Marseille lebih dulu berusaha mengambil alih kendali jalannya permainan.

Akan tetapi alih alih mencetak gol lebih dulu, mereka malah kebobolan cepat oleh sang tamu. Laga baru berjalan enam menit, Saint-Etienne berhasil melesakkan gol ke gawang Marseille. Ialah Romain Hamouma yang sukses mengubah kedudukan menjadi 0-1 lewat gol cantiknya.

Tertinggal, skuat asuhan Andre Villas-Boas lantas berusaha bangkit dengan tampil lebih agresif. Walau begitu, Saint-Etienne berhasil bertahan dengan sangat baik. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan sang tamu 0-1 atas Marseille.

Saat memasuki babak kedua, pertandingan berjalan lebih menarik. Marseille terus menggempur tim tamu yang sedikit bertahan di babak kedua dan hanya andalkan serangan balik

Tidak kunjung berhasil mencetak gol penyama kedudukan, para pemain Marseille pun mulai terlihat frustasi. Imbasnya, gol kedua pun akhirnya lahir untuk Saint-Etienne di menit ke 75. Denis Bouanga mencatatkan namanya di papan skor untuk menggandakan keunggulan timnya menjadi 0-2.

Di sisa waktu pertandingan meski terus berusaha, sayang Marseille gagal lesakkan satupun gol. Alhasil kedudukan 0-2 untuk kemenangan Saint-Etienne pun menjadi hasil akhir laga tersebut.

Line-up Olympique Marseille vs Saint-Etienne

Olympique Marseille: Mandanda, Sakai, A. Gonzalez, Caleta-Car, Balerdi, Rongier, B. Kamara, Sanson, Thauvin, M. Lopez, Payet.

Saint-Etienne: Moulin, Macon, Kolodziejczak, W. Fofana, Debuchy, Aouchiche, M. Camara, Neyou, Bouanga, Hamouma, Abi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *