Liga Spanyol: Barcelona Ditahan Imbang Sevilla 1-1

by -11 views
barcelona sevilla

Duel sengit hadir saat tuan rumah Barcelona menjamu tim kuat, yakni kesebelasan Sevilla di laga lanjutan ajang Liga Spanyol. Barcelona yang bermain sebagai tuan rumah berhasil tampil cukup meyakinkan dengan menguasai jalannya laga. Namun mereka mesti puas hanya meraih satu poin, setelah hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1.

Pada pertandingan ini, tim tamu sedianya berhasil unggul terlebih dahulu saat babak pertama memasuki menit ke 8, melalui aksi Luuk de Jong. Sementara itu gol balasan Barcelona hadir dua menit setelahnya, yaitu di menit ke 10, lewat aksi Philippe Coutinho.

Tambahan satu poin ini menahan Barcelona tetap bertengger di peringkat ke 5 klasemen sementara dengan 7 poin dari 3 laga. Sedangkan bagi Sevilla, hasil ini juga tetap membuat mereka berada di posisi 6. Sevilla memiliki poin sama seperti Barca namun kalah selisih gol saja.

Rangkuman Pertandingan

Laga big match tersaji di Estadio Camp Nou saat tuan rumah Barcelona menjamu Sevilla di pekan ke 3 Liga Spanyol 2020-2021. Barca sebagai tuan rumah tak menunggu waktu langsung menekan pertahan Sevilla semenjak pertandingan dimulai.

Akan tetapi hal tersebut membuat lini belakang Barca sedikit terbuka. Hal inilah yang kemudian berhasil dimanfaatkan sang tamu untuk mencetak gol terlebih dulu. Luuk de Jong yang berdiri di posisi tepat sukses sarangkan gol ke gawang Barcelona dan bawa timnya sementara unggul 0-1.

Namun aksi positif ditunjukkan oleh skuat tuan rumah dengan memberikan respon positif dengan cepat. Selang dua menit saja, pasukan Ronald Koeman berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Sepakan keras seorang Philippe Coutinho berhasil menghujam deras gawang Sevilla. Aksi pemain Brazil itu pun sukses membuat skor menjadi imbang 1-1.

Di sisa jalannya laga babak pertama Barca cukup mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa peluang pun sukses mereka dapat namun belum ada yang berbuah gol. Paruh laga pun usai dengan kedudukan akhir imbang 1-1.

Saat memasuki babak kedua, Barcelona nampak berusaha tampil lebih agresif demi bisa mencetak gol keduanya di laga ini. Akan tetapi Sevilla berhasil tampil solid, khususnya di lini belakang mereka. Beberapa serangan Barca pun patah begitu saja di kaki Julen Kounde cs.

Sedangkan Sevilla sendiri yang hanya berusaha andalkan serangan balik tak mampu berbuat banyak. Beberapa peluang memang sempat mereka dapatkan namun tak hasilkan apapun.

Babak kedua pun sama sekali berjalan tanpa adanya gol dari kedua kesebelasan. Pertandingan pun berakhir dengan kedudukan 1-1 antara kedua kesebelasan.

Line-up Barcelona vs Sevilla

Barcelona: Neto, S. Roberto, N. Araujo, Pique, Alba, Busquets, F. de Jong, Griezmann, Coutinho, Fati, Messi.

Sevilla: Bounou, Acuna, D. Carlos, Kounde, Navas, Jordan, Fernando, Rakitic, Suso, Ocampos, L. de Jong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *