Liga Spanyol: Barcelona Gasak Villarreal 4-0

by -11 views
barcelona villarreal

Start impresif ditunjukkan Barcelona saat sukses mengalahkan Villarreal dalam laga perdananya di ajang Liga Spanyol. Barca yang bermain di kandang sendiri bermain cukup dominan atas lawannya, yang merupakan Tim Kuda Hitam. Lionel Messi dan kawan kawan berhasil memenangkan laga dengan skor telak, yaitu 4-0.

Pada pertandingan ini, talenta muda Blaugrana, yakni Ansu Fati bermain impresif dengan cetak dua gol yang pimpin kemenangan Barca. Sementara itu dua gol sisanya lahir lewat aksi Lionel Messi, dan own goal bek Villarreal, Pau Torres.

Hasil ini untuk sementara berhasil tempatkan Barcelon di posisi 10 klasemen dengan poin 3 dari satu laga yang baru dimainkan. Sedangkan bagi Villarreal, kekalahan ini menahan mereka tetap di posisi 8 klasemen. Kapal Selam Kuning baru meraih 4 poin, dari 3 laga yang sudah mereka lakoni.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Barcelona mengawali kampanye mereka di La Liga musim 2020-2021 dengan menjamu Kuda Hitam, yakni Villarreal. Bermain di kandang sendiri, Barca turun dengan skuat terbaiknya. Sejak menit awal, skuat asuhan Ronaldo Koeman sudah langsung tampil dominan.

Babak pertama berjalan 15 menit, Barcelona pun berhasil membuka keunggulan mereka. Akselerasi Jordi Alba diakhiri dengan sebuah umpan matang ke arah Ansu Fati. Dengan tenang, Fati sukses lesakkan gol dan bawa Barcelona memimpin 1-0.

Empat menit berselang, wonderkid Spanyol tersebut kembali berhasil catatkan namanya di papan skor. Kali ini ia sukses mengkonversi umpan Philippe Coutinho menjadi gol untuk membuat Barcelona menggandakan skor menjadi 2-0.

Los Cules kian jauh memimpin saat di menit ke 35 kembali lesakkan gol. Diawali sebuah pelanggaran di kotak penalti terlarang yang dilakukan pemain Villarreal, Barca mendapat hadiah sepakan penalti. Lionel Messi yang maju sebagai eksekutor berhasil ciptakan gol dan bawa Barca unggul 3-0.

Babak pertama pun diakhiri pasukan Ronald Koeman dengan sebuah gol hasil own goal Pau Torres. Bermaksud menghalau bola, bek muda Spanyol malah membelokkan bola masuk ke gawang sendiri. Babak pertama pun berakhir dengan skor 4-0 untuk keunggulan Barca.

Memasuki babak kedua, tim tamu berusaha membalas dengan tampil lebih agresif. Akan tetapi yang dilakukan oleh skuat asuhan Unai Emery itu tak hasilkan apapun. Sementara Barca sendiri juga gagal lesakkan gol tambahan di babak kedua. Alhasil skor 4-0 pun bertahan hingga laga usai untuk kemenangan Barcelona.

Line-up Barcelona vs Villarreal

Barcelona: Neto, S. Roberto, Pique, Lenglet, Alba, Busquets, De Jong, Griezmann, Coutinho, Fati, Messi.

Villarreal: Asenjo, Estupinan, P. Torres, Albiol, Mario, Moi, Coquelin, Parejo, Chukwueze, Alcacer, G. Moreno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *