Liga Spanyol: Barcelona Menang atas Celta Vigo 3-0

by -10 views
barcelona celta vigo

Kemenangan berhasil diamankan kesebelasan Barcelona saat bertandang menghadapi Celta Vigo dalam laga lanjutan ajang Liga Spanyol. Barcelona yang baru menjalani laga kedua bermain baik di sepanjang pertandingan ini. Tiga poin pun sukses mereka bawa pulang dengan skor akhir cukup meyakinkan, yaitu 0-3.

Wonderkid Barca, yaitu Ansu Fati membuka skor di menit ke 11 babak pertama. Kemudian keunggulan bertambah bagi Barca usai pemain Celta, Lucas Olaza cetak own goal di menit 51. Kemenangan Barca disempurnakan lesakkan Sergi Roberto di menit akhir babak kedua.

Tambahan tiga poin berhasil mengatrol posisi Barcelona ke peringkat 5 klasemen sementara dengan poin 6, hasil dari dua kali bermain. Sedangkan bagi Celta Vigo, kekalahan ini menahan mereka di peringkat ke 11 dengan total 5 poin hasil dari empat kali bertanding.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Barcelona memainkan laga keduanya di ajang Liga Spanyol musim 2020-2021 dengan bertandang ke markas Celta Vigo. Barca yang termotivasi meraih tiga poin, lantas mengambil alih jalannya permainan semenjak laga dimulai.

Keunggulan Barca sudah tercipta ketika babak pertama baru memasuki menit ke 11. Philippe Coutinho memberikan bola sodoran yang sukses diubah menjadi gol oleh Ansu Fati. Lulusan akademi La Masia itu sukses membawa Barcelona sementara unggul 0-1. Gol tersebut menjadi satu satunya gol yang tercipta pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, skuat Blaugrana mendapatkan perlawanan cukup ketat dari tuan rumah yang berusaha menyamakan skor. Namun kualitas Barca berhasil meredam agresifitas para pemain Celta.

Skor pun berhasil bertambah bagi Barcelona pada menit ke 51 babak kedua. Lucas Olaza bermaksud menghalau bola umpan pemain Barca, akan tetapi halauannya malah masuk ke gawang sendiri, Own goal tersebut menambah keunggulan Barca menjadi 0-2.

Unggul dua gol membuat Barca begitu menikmati jalannya pertandingan di menit menit berikutnya. Sampai pada akhirnya mereka berhasil menambah satu gol lagi di ujung babak kedua. Lesakkan Sergi Roberto di menit injury time babak kedua, memastikan Barca menang dengan skor telak 0-3 di laga kali ini.

Line-up Celta Vigo vs Barcelona

Celta Vigo: Villar, Mallo, Aidoo, Murillo, Olaza, Fontan, Novas, Tapia, D. Suarez, Mor, Aspas.

Barcelona: Neto, Alba, Lenglet, Pique, S. Roberto, De Jong, Busquets, Fati, Coutinho, Griezmann, Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *