Liga Spanyol: Real Madrid Taklukan Real Betis 3-2

by -9 views
betis madrid
BETIS-REAL MADRID

Kesebelasan Real Madrid berhasil amankan kemenangan pertamanya di Liga Spanyol musim ini saat tandang ke markas Real Betis. Los Merengues yang bertindak sebagai tamu tidak mendapatkan kemenangannya dengan mudah. Betis sempat berikan perlawanan ketat sebelum akhirnya mereka takluk dengan skor tipis 2-3.

Madrid memenangkan laga setelah mencetak tiga gol kreasi Federico Valverde, Sergio Ramos, dan own goal Emerson. Sedangkan dua gol balasan tim tuan rumah masing masing dicetak oleh Aissa Mandi dan William Cavalho.

Berkat kemenangan ini skuat asuhan Zinedine Zidane berhasil sementara naik ke posisi 5 klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 4 poin. Sementara bagi Betis, hasil ini gagal naikan mereka ke puncak klasemen. Betis masih tertahan di posisi 2 klasemen dengan torehan 6 poin.

Rangkuman Pertandingan

Real Betis yang dalam trend positif bersua Real Madrid dalam laga pekan ke 2 ajang Liga Spanyol musim 2020-2021. Madrid yang tengah mengincar kemenangan pertama mereka musim ini lantas bermain agresif semenjak pertandingan dimulai.

Los Blancos pun berhasil membuka skor terlebih dulu ketika babak pertama memasuki menit ke 14. Umpan silang Karim Benzema berhasil disontek Federico Valverde. Bola gagal dihalau kiper lawan, gol pun lahir dan Madrid sukses unggul sementara 0-1.

Akan tetapi keunggulan Madrid buyar saat laga babak pertama memasuki menit ke 35. Diawali umpan tendangan bebas Sergio Canales, bola sukses disundul Aissa Mandi menjadi gol. Bek asal Aljazair tersebut berhasil samakan kedudukan menjadi 1-1.

Hanya berselang dua menit kemudian, kelengahan bek Madrid memudahkan tuan rumah lesakkan gol keduanya. William Carvalho sukses cetak gol memanfaatkan umpan Nabil Fekir untuk bawa Betis berbalik unggul 2-1. Skor ini kemudian bertahan hingga turun minum.

Di awal awal babak kedua, permainan Madrid sedikit lebih sabar. Alhasil tekanan mereka di awal laga babak kedua memaksa bek Betis, yakni Emerson lakukan gol bunuh diri. Own goal tersebut membuat skor menjadi imbang 2-2.

Secara dramatis Madrid akhirnya berhasil berbalik unggul kembali di akhir babak kedua. Pelanggaran terjadi di kotak terlarang oleh pemain Betis, wasit pun berikan sepakan penalti pada tim tamu. Sergio Ramos yang menjadi algojo berhasil lesakkan gol. Kedudukan menjadi 2-3 yang kemudian bertahan menjadi hasil akhir laga untuk kemenangan Real Madrid.

Line-up Real Betis vs Real Madrid

Real Betis: Robles, Emerson, Mandi, Bartra, Moreno, G. Rodriguez, W. Carvalho, Joaquin, Fekir, Canales, Sanabria.

Real Madrid: Courtois, F. Mendy, S. Ramos, Varane, Carvajal, Kroos, Casemiro, F. Valverde, Benzema, Jovic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *