Liga Spanyol: Valencia Gasak Levante 4-2

by -4 views
valencia levante

Hasil impresif berhasil didapat kesebelasan Valencia saat berhadapan dengan tim sekota mereka, yaitu Levante di pekan perdana Liga Spanyol. Tampil di kandang sendiri membuat Valencia memang tampil agresif sejak laga dimulai. Kemenangan pun sukses mereka kunci dengan skor cukup meyakinkan, yaitu 4-2.

Sosok Manu Vallejo menjadi bintang kemenangan tuan rumah dalam pertandingan kali ini lewat lesakkan dua golnya di menit 75 dan 94. Sementara itu dua gol lainnya dicetak oleh Gabriel Paulista di menit 12 dan Maxi Gomez pada menit 39. Sedangkan dua gol balasan Levante diborong oleh Luis Morales di menit 1 dan 36.

Atas kemenangan meyakinkan ini, Valencia sukses untuk sementara menempati posisi puncak klasemen La Liga Spanyol 2020-2021 dengan raihan 3 poin. Sedangkan Levante harus rela terjerembab ke posisi dasar klasemen dengan poin 0.

Rangkuman Pertandingan

Valencia membuka musim baru 2020-2021 La Liga Spanyol dengan menjamu lawan kuat, yaitu Levante di Estadio Mestalla. Mengincar kemenangan, sejak menit awal Los Che sudah berusaha untuk mengambil alih kendali permainan.

Namun alih alih mencetak gol cepat, tuan rumah malah kebobolan lebih dulu ketika laga belum genap berjalan satu menit. Jose Luis Morales melepaskan sepakkan yang sukses menjebol gawang tuan rumah dan membawa Levante memimpin 0-1.

Beruntung Valencia mampu berikan balasan cukup cepat atas gol tersebut. Tepat di menit ke 12, Valencia berhasil menyamakan skor melalui aksi Gabriel Paulista. Eks bek Arsenal itu sukses manfaatkan umpan Lee Kang-in untuk merubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Laga berjalan menarik tatkala sang tamu ternyata mampu kembali unggul di menit ke 36. Meneruskan umpan Jorge Miramon, Luis Morales berhasil cetak gol keduanya di laga ini sekaligus merubah skor menjadi 1-2.

Akan tetapi tuan rumah yang enggan menyerah kembali berhasil memberikan respon cepat. Selang tiga menit saja Valencia sukses kembali samakan skor. Kembali lewat umpan Lee Kang-in, kali ini gol menjadi milik Maxi Gomez yang membuat kedudukan kembali imbang 2-2 dan bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua laga seolah menjadi milik Valencia karena performa mereka lebih apik. Di menit ke 75, serangan Valencia sukses lahirkan gol lewat aksi Manu Vallejo. Gol tersebut membuat Valencia berbalik unggul dengan skor 3-2.

Kelelawar Mestalla pun akhirnya sukses memastikan kemenangan setelah Vallejo lesakkan gol keduanya di ujung pertandingan. Brace Vallejo sukses mengakhiri laga dengan skor 4-2 untuk kemenangan Valencia.

Line-up Valencia vs Levante

Valencia: Domenech, Wass, Paulista, Mangala, Gaya, Musah, Esquerdo, Kondogboa, Guedes, Kang-in, M. Gomez.

Levante: A. Fernandez, Clerc, Rober, Duarte, Miramon, Bardhi, Melero, Radoja, Campana, Morales, Leon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *