Liga Spanyol: Valencia Taklukan Real Sociedad 1-0

by -9 views
real sociedad valencia

Duel sengit mempertemukan dua Kuda Hitam, yaitu Real Sociedad dengan Valencia dalam laga lanjutan pekan ke 4 La Liga Spanyol. Sebagai tuan rumah, Sociedad mendominasi sebagian jalannya pertandingan. Akan tetapi Valencia yang tampil solid sukses curi kemenangan dengan skor tipis saja, yaitu 0-1.

Laga ini diwarnai jual beli serangan yang cukup intens antara kedua kubu. Sociedad tercatat melepaskan 11 tembakan, sedangkan Valencia 9. Satu satunya gol yang tercipta di laga ini untuk kemenangan Valencia dicetak oleh sang striker, yakni Maxi Gomez di menit ke 75.

Atas keberhasilan mereka meraih poin penuh di laga ini, Los Che pun sukses mengatrol posisi di klasemen. Kini pasukan Kelelawar Mestalla duduk di peringkat ke 2 klasemen dengan torehan 7 poin. Sedangkan bagi Sociedad, hasil mengecewakan ini menahan mereka di posisi 5 klasemen dengan raihan 5 poin.

Rangkuman Pertandingan

Real Sociedad kedatangan tamu kuat, yaitu Valencia dalam laga lanjutan Jornada ke 4 ajang La Liga Spanyol musim 2020-2021. Bermain di kandang sendiri, kemenangan jadi target utama Sociedad. Maka dari itu, mereka langsung tampil begitu agresif semenjak laga dimulai.

Beberapa peluang langsung didapat mereka lewat pemain depannya seperti Alexander Isak. Sayang sekali usaha tersebut masih belum membuahkan hasil positif.

Diperkuat gelandang veteran Spanyol, yaitu David Silva, Sociedad memang tampil lebih kreatif di laga ini. Namun sayang sekali pada babak pertama, barisan belakang Valencia mampu meredamnya. Kedudukan imbang tanpa gol pun tak berubah sampai babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Valencia mulai tampil lebih menggigit. Berkali kali sang tamu juga menebar ancaman serius ke pertahanan Sociedad yang nyaris berujung gol. Kondisi tersebut membuat laga berjalan lebih terbuka pada babak kedua.

Gol pada akhirnya lahir di menit ke 75 babak kedua bagi Valencia. Jose Gaya melepaskan umpan matang yang sukses diteruskan menjadi gol oleh Maxi Gomez. Penyerang andalan Los Che itu sukses membuat timnya sementara unggul 0-1.

Di sisa jalannya laga babak kedua, Sociedad kembali menguasai laga. Demi bisa mengejar ketertinggalan, tuan rumah melakukan cara apapun. Sayang di laga ini memang pertahanan Valencia bermain amat kokoh. Alhasil kedudukan 0-1 pun bertahan hingga laga berakhir untuk kemenangan Valencia.

Line-up Real Sociedad vs Valencia

Real Sociedad: Remiro, Gorosabel, Elustondo, Le Normand, Monreal, Zubimendi, Januzaj, D. Silva, Merino, Barrenetxea, Isak.

Valencia: Domenech, Gaya, Guillamon, Diakhaby, Correia, Blanco, Kondogbia, Wass, Musah, M. Gomez, Lee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *