Liverpool vs Manchester United: Duel Dua Merah Penguasa Inggris

by -25 views
manchester united liverpool

Liverpool akan kedatangan lawan berat, yakni Manchester United di pekan ke-23 Liga Inggris 2019-2020, di Anfield. Akan menjalani laga di depan pendukungnya sendiri, The Reds lebih diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan di laga tersebut. Meski demikian, Liverpool tak boleh jumawa, karena meski sedang alami krisis, United selalu bisa repotkan Si Merah.

Pada ajang Liga Inggris 2019-2020, Liverpool sampai saat ini masih bertengger kokoh di puncak klasemen. Jalani 22 kali pertandingan di EPL, The Reds berhasil menyapu 21 laga diantaranya dengan hasil kemenangan. Sementara satu sisanya berakhir dengan skor imbang.

Satu satunya hasil imbang yang didapat Liverpool adalah saat tandang ke Old Trafford pada Oktober lalu. Kala itu bahkan Si Merah tertinggal lebih dulu, sebelum akhirnya sukses samakan kedudukan di 10 menit akhir lewat gol Adam Lallana.

Hal tersebutlah yang coba akan dijadikan bahan Evaluasi oleh Klopp. Liverpool kerap kelimpungan menghadapi serangan balik pasukan Setan Merah. Terlebih barisan depan MU dihuni pemain pemain muda dengan kecepatan tinggi. Sebut saja Anthony Martial, Daniel James, Mason Greenwood, hingga Marcus Rashford.

Beda Kondisi Liverpool dan Manchester United

Beruntungnya bagi kesebelasan Liverpool, menjelang laga ini, mereka mendapat suntikan tenaga berharga. Dimana beberapa pemain andalannya yang cedera sudah dilaporkan sehat dan kembali berlaga. Sebut saja nama nama seperti Fabinho dan Joel Matip, keduanya sudah puliha dari cedera.

Matip dan Fabinho yang kurang lebih sudah absen sejak tiga bulan lalu akan kembali jadi bagian penting The Reds di laga berat nanti. Permainan Liverpool pun diprediksi akan kian stabil dengan kehadiran dua pemain tersebut.

Sementara bagi United, apes menimpa mereka. Ketika akan melawan tim yang tengah getol getolnya meraih kemenangan, MU malah datang dengan kondisi pincang. Skuat The Red Devils tak bisa diperkuat dua gelandang andalannya, Paul Pogba dan Scott McTominay. Selain itu derita MU kian menjadi usai Macus Rashford diketahui masih diragukan tampil.

Datang ke Anfield dengan kondisi seadanya, kemungkinan United akan kenbali bertahan dan andalakn serangan balik seperti pertemuan pertama. Laga antara Liverpool melawan Manchester United akan digelar hari Minggu (19/1/2020) malam hari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *