Luis Suarez Siap Dipulangkan Ajax Amsterdam

by -18 views
luis suarez

Kabar mengejutkan datang dari Belanda, di mana Ajax Amsterdam disebut sebut tertarik memulangkan eks bintangnya, yaitu Luis Suarez. Saat ini sosok Suarez sendiri masih menjadi penyerang top Eropa meski usianya sudah tak muda lagi. Kontrak Suarez sendiri juga bersama Barcelona hanya tinggal menyisakan satu tahun lagi.

Menurut salah satu media asal Belanda, yakni De Telegraf, keputusan yang diambil Ajax ini bukan sekedar isapan jempol belaka. Pihak Ajax diketahui sangat serius untuk bisa memulangkan kembali striker asli binaan akademi mereka tersebut.

Dalam beberapa laporan, kubu Ajax sudah mulai melakuka pembicaraan secara pribadi dengan pihak Suarez. Mereka juga sudah mulai melakukan proses pembicaraan mengenai transfer ini dengan manajemen Barcelona. Apabila melihat kontrak Suarez yang sudah tinggal menyisakan satu tahun lagi, Ajax kemungkinan besar bisa memulangkan Suarez dengan potongan harga.

Apabila perpanjangan kontrak Suarez dan Barca tak berjalan lancar, maka kubu Barca mesti rela melepas Suarez dengan harga murah. Ketimbang melepasnya secara cuma cuma.

Tidak hanya itu, Ajax juga sedikit diuntungkan dengan hubungan baik antara mereka dengan Barcelona. Apabila melansir data di transfermarkt, harga Suarez sendiri masih ada di kisaran 28 juta euro, sebuah nilai yang cukup mahal untuk ukuran pemain di atas 30 tahun.

Luis Suarez tak Asing dengan Ajax

Sosok Luis Suarez sendiri memanglah bukan seorang yang asing bagi Ajax Amsterdam. Di mana ia adalah pemain yang besar bersama akademi Ajax, kemudian di tim senior, ia juga menghabiskan waktu sekitar 3 setengah tahun. Selama itu, sosok Suarez tampil amat apik dengan catatan 111 gol dari 159 pertandingan di semua ajang. Ia juga sukses memberikan Piala KNVB di musim 2009-2010 dan juara Liga Belanda di musim 2010-2011.

Performa menawan Suarez ini lantas menarik perhatian klub besar Eropa, dan Liverpool jadi klub yang beruntung bisa mendapatkannya. Pindah ke Liverpool, Suarez begitu bersinar walau tak bisa mendapatkan banyak gelar. Torehan 83 gol dari 133 kali bertandingan membuat namanya lantas diboyong Barca dengan harga tinggi, yakni 81 juta euro di tahun 2014 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *