Lupakan Barcelona, Ernesto Valverde Ingin Melatih Lagi

by -97 views
ernesto valverde

Eks pelatih Barcelona, yakni Ernesto Valverde mengaku bahwa ia ingin segera melupakan kejadian saat melatih Barcelona. Pria berkebangsaan Spanyol itu pun mengakui dirinya sudah kembali membuka peluang untuk kembali melatih.

Seperti yang diketahui, Valverde harus rela diberhentikan dari jabatannya sebagai pelatih Barcelona, akhir Januari lalu. Mantan pelatih Athletic Bilbao itu resmi berhenti setelah menghabiskan total 2,5 tahun membesut Luis Suarez dan kawan kawan.

Kendati catatan Valverde sendiri bersama Barca tak terlalu buruk. Dimana pelatih berusia 56 tahun itu berhasil mendatangkan total empat gelar di 2,5 tahun itu untuk Barca. Sayangnya memang ia gagal menghadirkan trofi Liga Champions di dua kesempatan yang ia dapatkan. Bahkan kegagalan Barca di bawah asuhan Valverde selalu terjadi dengan cara yang menyakitkan.

Musim lalu, Los Cules harus tersingkir di semifinal setelah kalah dramatis dari Liverpool. Unggul 3 gol di leg pertama, Barca hancur lebur usai dibantai 4-0 saat tandang ke Anfield.

Sama halnya di dua musim sebelumnya, saat di babak perempatfinal mereka bersua AS Roma. Bisa unggul 4-1 di leg pertama, Lionel Messi cs malah terjungkal 3-0 kala bermain di Olimpico.

Setelah resmi dipecat Barcelona, kini Valverde mengakui ingin membuka lembaran baru dalam karir kepelatihannya. Pelatih yang berhasil menjadikan Athletic Bilbao tim yang berbahaya itu kini sudah siap apabila ada tawaran melatih yang baru kepadanya.

Pernyataan Ernesto Valverde

“Melatih klub seperti Barcelona memanglah suatu pengalaman yang begitu luar biasa, saya amat senang pernah berada di sana. Namun apabila anda sudah menandatangani kontrak, maka harus paham kalau semuanya tergantung dengan hasil. Dan ke depannya semua tanggung jawab akan diemban oleh pelatih.” ujar Valverde dikutip dari Marca.

“Saya tidak pernah mau memikirkan, apakah saya diperlakukan tidak adil saat berada di sana. Lagipula tidak ada baiknya terus terusan melihat ke belakang.” sambungnya.

“Saya saat ini hanya tertarik untuk terus melangkah ke depan. Kendati hingga kini saya belum mengambil keputusan, namun saya merasa akan kembali berpetualang.”

“Iniesta pernah memberitahu saya seberapa bagusnya Jepang, saya berencana ke sana dan melihat lihat beberapa tim di sana. Selanjutnya saya juga akan bertemu beberapa pelatih dan melakukan diskusi mengenai seperti apa situasinya.” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *