Man City Tertarik Datangkan Jonny Evans dan Caglar Soyuncu

by -37 views
caglar soyuncu

Manchester City mulai bergerak untuk mencari pemain anyar, dua bek Leicester City, Jonny Evans dan Caglar Soyuncu kabarnya jadi buruan. The Citizens naksir kedua bek tersebut lantaran performa apik mereka yang sukses naikan Leicester ke posisi dua klasemen sementara.

Due Evans dan Soyuncu sendiri sejatinya belum lama menjadi sepasang duet bek di lini belakang Leicester. Akan tetapi keduanya langsung klop dan bisa menjadikan pertahanan Leicester jadi yang terbaik di Inggris saat ini.

Skuat asuhan Brendan Rodgers tersebut masih menjadi tim yang paling sedikit kebobolan, yakni 8. The Foxes pun secara mengejutkan duduk di posisi kedua dan jadi salah satu saingan Liverpool dalam perburuan gelar juara.

Di sisi lain, kubu Manchester City yang mengincar kedua pemain tersebut memang tengah alami masalah pada lini belakang mereka. Semenjak hengkangnya Vincent Kompany dan cedera panjangnya Aymeric Laporte, barisan belakang City tampil kurang menjanjikan.

Pemain yang tersisa hanya ada John Stones dan Nicolas Otamendi jelas tak akan bisa menjadi tumpuan dengan padatnya jadwal City. Bahkan karena hal tersebut dua pemain tengah mereka, Fernandinho dan Rodri sempat dipasang sebagai bek tengah.

Manchester City Buka Peluang Boyong Jonny Evans dan Caglar Soyuncu

Mengutip laporan dari Sky Sports, sosok Jonny Evans dan Caglar Soyuncu pun langsung masuk ke daftar pemain yang akan dibeli oleh City. Tidak mengherankan, karena keduanya memang tampil begiu apik musim ini.

Dilihat dari statistik, kedua bek ini sangat menjanjikan. Dikutip dari Detik Sport, Evans memiliki 2,5 menang duel udara, dan 87,2% passing sukses. Sedangkan Soyuncu sedikit lebih baik, ia memenangkan 3,5 duel udara, dan passing suksesnya mencapai 87,8%. Soyuncu juga mempermanis statistiknya dengan torehan satu gol dan satu assist.

Apabila melihat sisi usia, jelas Soyuncu yang lebih muda akan lebih menjanjikan untuk City. Namun klausul Soyuncu jelas tak akan murah, maka dari itu Evans bisa saja dijadikan alternatif.

Man City sendiri sebenarnya cukup gencar mencari bek di Bursa Transfer lalu. Mereka sempat hampir meminang Harry Maguire, sayang Maguire lebih memilih merapat ke MU.

Sementara itu sosok Evans juga dikabarkan pernah jadi incaran Manchester City saat sudah hengkang dari MU. Kala itu di tahun 2017 sayangnya beberapa tawaran City untuk Evans, ditolak. Kemudian Evans malah bergabung dengan Leicester hanya satu musim berselang.

Meski rumor sudah beredar, namun belum ada pernyataan resmi dari sang pelatih, Pep Guardiola. Pria berkebangsaan Spanyol itu akui belum ada niatan kuat untuk mencari bek anyar, bulan Januari nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *