Man United Dapatkan Donny van de Beek Dari Ajax

by -12 views
donny van de beek

Selesai sudah proses transfer Donny van de Beek, gelandang enerjik asal Belanda itu resmi jadi pemain baru skuat Manchester United. Proses transfer berjalan mulus antara United dengan Ajax Amsterdam. Sang pemain dikontrak dengan jangka panjang, yakni sampai lima tahun ke depan, atau hingga tahun 2025.

Kepastian Manchester United mendatangkan Van de Beek terjadi tepat di hari Rabu (2/9/2020) lalu waktu setempat. Melalui laman resmi klub, Manchester United resmi mengonfirmasi bahwa Van de Beek sudah jadi milik mereka. Ia akan bermain untuk Setan Merah mulai musim depan.

“Manchester United dengan berbahagia mengonfirmasi kedatangan seorang Donny van de Beek dari klub Ajax Amsterdam. Gelandang asal Belanda sudah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun denhan opsi perpanjangan selama satu tahun.” seperti itulah apa yang ditulis perwakilan Manchester United di laman resminya.

Di pernyataan resminya, kubu MU memang tidak menyebutkan berapa mahar yang mereka keluarkan untuk seorang Van de Beek. Akan tetapi menurut beberapa media lokal Inggris dan Belanda, MU hanya butuh menggelontorkan dana 40 juta pounds. Ditambah bonus bonus yang mencapai 5 juta pounds. Bila ditotal untuk mendatangkan Van de Beek ke Old Trafford, United mengeluarkan dana 45 juta pounds atau sekitar 693 miliar rupiah.

Pernyataan Donny van de Beek

Dalam sebuah interview, Van de Beek mengutarakan perasaannya bisa bergabung dengan klub sebesar Manchester United. Van de Beek mengakui begitu senang bisa jadi pemain United. Dirinya juga tidak lupa untuk mengucapkan rasa terima kasihnya kepada klub Ajax Amsterdam. Yang mana sudah mendidiknya sejak di level junior, hingga kini ia sukses sebagai pemain professional.

“Saya tidak bisa menjelaskan bagaimana luar biasanya kesempatan yang saya dapatkan ini untuk bisa bergabung dengan klub yang juga memiliki sejarah luar biasa. Saya juga mengucapkan terim kasih untuk Ajax, saya tumbuh di sana, dan memiliki ikatan spesial dengan klub itu.” ungkap Van de Beek dilansir dari laman resmi klub.

“Sekarang saya siap untuk memulai langkah berikutnya dalam karir professional saya dan bermain di level tertinggi. Tidak ada ukuran yang lebih tinggi saat ini daripada Manchester United.” tegas Van de Beek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *